Wednesday, May 3, 2017

Surat Cinta Buat Haidar 20 Bulan

"Ikum"
"Calam"

Alhamdulillah dek, di usia yang hampir 20 bulan ini haidar udah bisa ngucapin salam sama ayah dan bunda :)

20 bulan itu berarti 1 tahun lebih 8 bulan. 20 bulan itu berarti 2 tahun kurang 4 bulan. Ya, udah hampir 2 tahun dek, ngga kerasa ya ? :)

Sebentar lagi haidar udah mesti belajar pipis dan mpup di kamar mandi. Udah ngga pake pampers lagi. Sebetulnya yang harus siap mental ya bunda dek, hehe, doain ya biar semangat :)

Sebentar lagi juga haidar udah ngga mimi aci (asi) lagi. Bunda belum kebayang nanti kaya gimana, padahal bunda juga nyamaan banget nyusuin dedek :") bunda paling suka kalau haidar bilang mo mimi pake ekspresi gumasepnya :
"Mo mimi"
"Mimi apah?"
"Mimi cucu"
"Cucu apah?"
"Cucu cokat" (cokelat maksudnya)
"Kalo di bunda bukan coklat, susu asi"
"Aci" (asi)

Mudah-mudahan haidar makannya juga makin pinter, makin seneng makan. Maafin ya kalo bunda masaknya masih belum bener, belum enak, belum bergizi, belum menarik. Semoga di empat bulan MPAsi ini bunda bisa ningkatin lagi skill masaknya.

Bunda baru sadar, ternyata amanah allah buat bunda itu ngga mudah. Bukan sekedar urusan mendidik, melainkan juga urusan fisik. Bukan sekedar urusan fisik, melainkan juga mendidik.

Bunda ngga punya kekuatan apa-apa sampai haidar bisa tumbuh sehat seperti sekarang ini. Terakhir beratmu masih 11 kilogram. Dan bukan sulap, Allah yang kasih 11 kilogram itu. Masih dalam batad normal, meskipun kadang ada aja yang bilang kalo haidar kecil, ga apa apa. 11 kilogram udah dikasih sama Allah, mudah-mudahan bunda terus semangat ikhtiar buat ngasih yang terbaik buat haidar. Lagipula tiap anak beda kok perkembangannya, haidar punya perkembangan nya sendiri juga. :)

Oh ya, bunda juga harus lebih disiplin buat nyikatin giginya haidar. Lebih disiplin dan harus bener cara nyikatnya. Soalnya bunda lihat mulai ada lubang kecil di gigi seri atas haidar. Biarpun giginya masih 6, harus bener juga cara nyikatinnya. Satu lagi, bunda udah lihat ada gigi mau muncul dari gusi atas haidar, itu di sebelah kanan :)

Alhamdulillah haidar udah bisa diajak ngobrol ^^ nyanyinya juga mulai bervariasi : tiktik hujan, cicak di dinding, burung kakak tua, tahu bulat, halo halo bandung, allah turunkan hujan, surat al fatihah, doa bangun tidur. Lumayan banyak loh deh, tapi ya ngga semua lengkap sih dinyanyiinnya. Hehe. Banyak kata yang diloncatin hehe.

Segitu dulu ya surat dari bunda, nanti bunda lanjutin lagi ^^

Rabu, 3 mei 2017
Hajah Sofyamarwa R

#30dwc #30dwcjilid5 #30dwchajah #day23

No comments:

Post a Comment