Wednesday, May 3, 2017

Nostalgia Trimester Pertama : Mual Muntah

Kemarin (2/5/2017) entah kenapa saya merasa mual selama seharian penuh. Tiap makan pagi atau siang, akan sepaket dengan yang namanya munt*h. Iya, jadi ingat trimester pertama saat makan saja menjadi sebuah perjuangan. Hehe

Ngga nafsu makan, ngga nafsu masak (males aja kali ya hihi), cuma bisa bikin sayur bayem bening sama ayam bakar kecap. Itu juga malem saya ngga makan, keburu lelah hihi.

Kenapa ya?
Saya mikir mungkin karena saya makan odading kebanyakan (?) 2 biji doang sih, cuma mungkin karena minyaknya (?), atau karena saya kelamaan liat hape (? Kayanya ngga juga). Bingung.

Bedanya sama trimester awal hamil haidar, kali ini saya ngga perlu test pack hehe karena udah pake IUD, jadi insyaallah bukan karena haidar akan segera punya adek baru. Hehe

Kalau trimester awal sering mual-muntah, efeknya susah masuk nutrisi makanan, ngaruh ke janin. Kalau mual kaya gini, tetep ngaruh juga ke anak dan suami, karena kita smua tetep harus makan (masak/minimal nyediain makanan). Hehe.

Paksuami nyuruh saya ke dokter, tapi saya ngga mau karena sakitnya garing hehe.

Hari ini cuma mau cerita itu aja, karena mual muntah nya mengganggu sekali. Sampai saya lemes banget pas ada temen mau ngambil orderan jashujan ke deket rumah saya, udah lenglengan pisan rasanya. Ngga kuat berdiri.

Pesannya, syukuri setiap kondisi sehatmu ya. Dan namanya ibu-ibu itu biar gimanapun sakitnya tetep harus sehat (loh) soalnya ada amanah anak dan suami yang tetap harus diurusin :)

Rabu, 3 Mei 2017
Hajah Sofyamarwa R

#30dwc #30dwcjilid5 #30dwchajah #day22

No comments:

Post a Comment