Tuesday, May 9, 2017

Enlightening Parenting

Kesungguhan tercermin dari seberapa besar daya upaya kita menyempurnakan ikhtiar, 
bukan sekadar seberapa sering kita memikirkannya”
-Okina Fitriani

Bagai dihujam belati, jleb!
Kalau berbicara tentang peran orangtua masa kini, di mana rasanya informasi berseliweran memenuhi pikiran kita, kutipan tersebut begitu mengena.

Tak sedikit yang kemudian sekedar berhenti pada tahap memikirkannya, namun tak cukup kuat untuk menunjukkan kesungguhannya untuk menyempurnakan ikhtiar.

Cukuplah ini menjadi pengingat bagi diri kita masing-masing dan menjadi suntikan semangat untuk lebih bersungguh sungguh mengemban amanah sebagai orangtua.

* * *

Malam ini saya mendapat inspirasi dari sebuah status dari salah satu teteh keren panutan saya, teh Fufu. Beliau bercerita bahwa beliau telah mengikuti sebuah training parenting yang sangat mencerahkan. Training itu diisi oleh Okina Fitriani, seorang warga negara indonesia yang kalau tidak salah tinggal di KL. Okina Fitriani menulis sebuah buku yang berjudul The Secret Of Enlighting Parenting terbitan Gramedia.

Daei hasil googling singkat saya, erlihat bahwa beliau memformulasikan konsep parenting dari sumber keislaman yang benar, serta menggunakan NLP sebagai toolsnya.
Setelah mengfollow akun facebooknya, Sayapun kemudian berjalan jalan melintasi timelinenya. Alhamdulillah, saya pikir kini bertambah satu lagi orang yang menginspirasi saya.

Saya berharap bisa segera memiliki bukunya untuk mendapatkan pemahaman yang lebih utuh mengenai konsep parentingnya. Mudah-mudahan juga ada kesempatan untuk bisa mengikuti training beliau yang konon biaya investasinya level dewa. Hihi. Aamiin

Semoga bisa mendapat manfaat langsung dari mengenal beliau :)

8 mei 2017
Hajah Sofyamarwa R.

#30dwc #30dwcjilid5 #30dwchajah #day28

No comments:

Post a Comment