Sunday, May 7, 2017

Kejutan Pertengahan

Terkadang kita terlalu asyik untuk terus hidup di masa lalu. Masa itu, ketika kita belum banyak tahu apa-apa, namun punya kepala yang rasanya terlalu besar kini. Masa ketika kita menganggap orang itu begini, orang itu begitu, sampai akhirnya kita disibukkan pada aktivitas masing-masing, dan tak saling bertemu.

Ada proses yang tak kita ketahui dari episode kehidupan kawan lama kita, tentu saja. Seseorang yang dahulu kita lihat begitu hebat dan menjadi idola kita, bisa jadi kini bagi kita biasa-biasa saja. Ada pula yang dahulu rasanya biasa-biasa saja, kini sebegitu menyilaukan hatimu. Ah, misteri waktu.

Perubahan-perubahan secara fisik yang terjadi, mungkin mencengangkan kita. Namun bagiku, perubahan pikiran, jiwa, dan hati yang semakin teduh dan terarah, jauh lebih berharga daripada fisik semata. Segala proses yang tak kita tahu itu, mengingatkan kita untuk senantiasa berproses pula menjadi lebih baik.

Ya Allah, bolehkan aku merasa iri pada kawan kawan yang kini semakin meneduhkan?

Tinggi hati tak membawamu kemanapun kecuali pada kelalaian.

Semua orang dapat mengawali sesuatu dengan salah atau benar, namun selalu punya kesempatan untuk bisa memperbaikinya di pertengahan. Kejutan pertengahan bisa membuatmu terkaget-kaget, namun semuanya pun tetap berlomba untuk mencapai akhir yang terbaik.

"Ya Allah, jadikan sebaik-baik umurku (agar menjadi amal terbaik) di akhir usiaku. Jadikan hariku yang terbaik adalah hari di saat aku bertemu dengan Mu."

Minggu 27 Mei 2017
Hajah Sofyamarwa R

#30dwc #30dwcjilid5 #30dwchajah #day27

No comments:

Post a Comment