Thursday, May 11, 2017

Sebelum Akhir

Setiap permulaan pasti ada akhir. Tak ada asap kebakaran tanpa bara api. Tak ada buah tanpa akar yang menghujam. Bersama cabang ada dahan pohon yang mendahului. Bersama amal perbuatan, ada ilmu dan pemikiran yang melandasi.

Tahukah yang kau butuhkan di dunia yang semakin ramai ini? Kau membutuhkan  kejernihan akar pikiran, alih alih memperbaiki daun-daun perbuatan.

Kau pun butuh untuk lebih memperhatikan lagi nutrisi-nutrisi pikiran yang kau masukkan, karena sadar atau tidak itu semua akan memengaruhi akhir pikiranmu.

Aliran nutrisi yang diserap akar pikiran akan diproses dalam pembuluh, dan melalui proses yang panjang akan menjadi komponen pembangun pikiran kita. Maka proses nya tak sebentar, dan kadang tak terasa.

Sekali lagi, setiap permulaan pasti punya akhir. Dan setiap manusia menginginkan akhir yang terbaik.

Maka tahukah kau apa yang benar-benar kau butuhkan di dunia yang ramai ini ? Sebelum berakhir, perhatikan betul nutrisi pikiran dan jiwamu dengan hal yang benar. Tetap berupaya berproses dengan pembuluh yang beradab. Berdo'a agar segala proses tetap dalam bimbingan Allah, dan berakhir baik, dalam penilaianNya.

11 Mei 2017
Hajah Sofyamarwa R.

#30dwc #30dwcjilid5 #30dwchajah #day30

No comments:

Post a Comment