Saturday, January 9, 2016

Blender Ajaib Holmes, Test Market PT CSU, dan Mamalime

"Mencuci dengan MamaLime atau Sunlight, mendapat Hadiah Blender 3in1 Holmes. SELAMAT..!"

Saya ga berniat bikin postingan hoax kok hehe, sharing aja buat ngasi informasi atau kali ada yang lagi ngalamin.

***

Tiba-tiba pintu diketuk seorang teteh-teteh cantik dengan pakaian serba hitam rapi. Bicara ramah dengan logat sunda dan gaya iklan ala ala tv shopping yang bicara tanpa jeda. Dar dar dar! Si empunya rumah akan tak berkutik dan terpaksa mendengar.

"Ibu di rumah nyucinya pakai sabun apa?"
"Mamalime."
"Coba mana dilihat bu?"
(Ngambil ke dalem)
"Selamat karena ibu pakai mamalime/sunlight, ibu memenangkan hadiah blender ini, alhamdulillah ya bu..!"

Sembari terkaget-kaget, ada rasa senang karena DAPET HADIAH. Dalam hati barangkali empunya rumah membayangkan akan ada kameramen yang tiba-tiba datang, dan masuk tipi. *lupakan, tetap sadar dan kritis*

Seperti yang sudah diperkirakan, blender itu tidak cuma-cuma. Empunya rumah diharuskan membayar seharga 199.900 yang katanya bukan bayar produk, tapi bayar test market.

Blendernya dikatakan canggih, 3 in 1. Saya lupa apa saja istilahnya, mix blend, juicer (katanya) dan chopper kalau tidak salah. Tapi yang nyatanya memang, ada 3 tombol putih dalam 1 blender (1 lagi warna merah off). 3 tombol itu speed 1 dan 2 serta tombol yg dipergunakan untuk nyala sebentar2. Fungsinya ya tetap blender, ya tetap beda dengan juicer. (Kecuali kalau aktivitas membuat jus buah disebut juicer)

Bagai beli barang dalam karung. Blender tak boleh dicoba kalau belum dibayar. Supaya yakin, kita bisa telepon nomer bapak konsultannya di brosur, yang saat itu bisa mengangkat telepon di waktu jumatan.

Salah satu teknik jual dedet, bicara tanpa henti yang menggiring target untuk terus berkata ya, ya, ya, dan akhirnya closing.

SANG SALES
Katanya ia hanya sedang PKL, jurusan AP kelas 1 di SMK 1 Pasundan Cimahi.

UJI COBA ALAT
Sepertinya sales tersebut sudah mencapai target penjualan sebanyak 10 buah hari itu, namun tak ada yang sampai menguji coba alatnya. Ya, gadis itu terlihat begitu panik ketika air dalam gelas blender tumpah-tumpah saat diuji coba. Uring-uringan sambil terus meminta maaf karena membasahin lantai dan meja, serta saat pisang yang akan diblender terlihat gagal. Jangan cepat puas coba masukkan air, juga giling beras atau biji ketumbar, apapun.

Dan mungkin baginya waktu terasa begitu lama berjalan, ingin segera mengakhiri segala "persidangan" ini. Hehe

REVIEW PRODUK
Gelas dari beling, berat. Antara gelas dan pisau pemotong terpisah, ada karet yang tidak menempel permanen di antaranya.
Konsekuensinya mungkin karet bisa rusak atau hilang. Tapi mencuci lebih mudah karena terpisah

Material plastik mesin dan gelas berbeda. Plastik pada gelas terlihat ringkih. TIDAK ADA SISTEM LOCK, jadi kalau mau ngeblender harus dipegang.

Tutup blender agak kurang fit in sama gelas, harus agak dipaksa ditekan.

HARGA
Katanya harga asli 1.100.000
Promo jadi 699.000 dengan mencantumkan bungkus kosong mamalime saat pameran nanti di tegalega.
Dan saat ini HANYA 200ribuan sajah, kesempatan tidak datang dua kali. Hayoloh hihi.

TERUS GIMANA DONG
PT CSU (Cakra Sakti Utama) kalau diketik di google, akan muncul di beberapa kota. Surabaya, kediri, bandung. Entah cabang, entah berpindah pindah. Tapi coba baca thread ini di kaskus, pasti miris bacanya. Yang katanya perusahaan penipu, yang suka bikin lowongan kerja macem2 tapi ujung-ujungnya sales, dll, wallahu alam, harus kroscek biar ga jadi fitnah.

Blender Holmes ini gatau produk dari mana. Hihi. Apa si sherlock holmes belum nongol karena kini produksi blender di London? *naon*

Kata konsultannya, nanti diminta pendapatnya tentang alat. Entah itu baru launching atau gimana juga kurang jelas. Setelah bayar, kita cuma diminta data Nama (tidak lengkap) dan tanda tangan.
(Kira kira follow up test marketnya darimana cing? Hehe)

***
Kesimpulannya, mangga simpulkan sendiri ya :)
Semoga semua orang bisa mencari rejeki dengan cara yang halal dan thayyib, semoga segala amal baik kalian diganjar pahala oleh Allah.

***
Kalau ngalamin hal serupa, sharing ya :)

#OneDayOnePost
#ODOPfor99days
#day5

61 comments:

  1. Hajahe.. Kalau emamg garansi, garansinya dimana? Gatau kenapa aku bacanya jadi suuzhon -you know what i was thinking-

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haduh baru liat. Hihi. Garansi nya ya berupa cap garansi aja din :'s hihi. Ngga berharap lebih sih udah pasrah.

      Delete
    2. Haduh baru liat. Hihi. Garansi nya ya berupa cap garansi aja din :'s hihi. Ngga berharap lebih sih udah pasrah.

      Delete
  2. barangnya bagus ga sih mba? kebetulan barusan jg ngalamin dan berasa dhipnotis gbsa blg engga 😅 ah anggep aja beli sih ya kebetulan blm punya blender, cm ko yaaa jd suudzon krna meragukan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sebetulnya kalo ada yang nawarin begitu, produkny ga usah dibeli kali ya kalo merk nya geje. Habis beli ini aku juga menyesal heu. Ngeblender bumbu buat ayam pake yg kecil aga susah halus hihi

      Delete
  3. punyaku merk nya lrc bukan holmes

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kayanya merk nya suka suka dia gitu deh mba >.< hihi nggaa tau apa merk ny bnrn terdaftar atau ngga. 😅

      Delete
    2. Kayanya merk nya suka suka dia gitu deh mba >.< hihi nggaa tau apa merk ny bnrn terdaftar atau ngga. 😅

      Delete
  4. Sya juga beli tadi,mudah2han bagus wlaupun murah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Smg yang sudah beli bisa berkah bermanfaat ya. Blender di supermarket jg ada yg harganya segitu, dan munkin lbh myakinkan dr kualitas. Hehe

      Delete
    2. Smg yang sudah beli bisa berkah bermanfaat ya. Blender di supermarket jg ada yg harganya segitu, dan munkin lbh myakinkan dr kualitas. Hehe

      Delete
  5. Sya juga beli tadi,mudah2han bagus wlaupun murah

    ReplyDelete
    Replies
    1. sampai saat ini saya juga masih pakai (Yang ukuran kecilnya saja sih) buat be=lender bumbu atau beras. so far masih berfungsi baik. smg awet aja ya :)

      Delete
  6. saya juga baru beli, tapi belum di coba baru, nyoba kering aja sama beras pas tes, tapi hasilnya bagus lembut,, mudah2an bagus buat basah juga

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin. Pas test blender beras dan ketumbar, g sampe halus banget sih saya. Yg basah cm nyoba pisang, tp failed krn mba nya nervous hehe. Trus jadi bingung sendiri knp saya malah beli aja ya hihi.

      Delete
  7. brusan dtawari jg. Krn ragu2 saya coba search harga ny d google.
    Trnyta hasil ny gk ada yaa. Bingung jg nii . Hehe
    Hampir smua org kmpung yg dtawari beli.
    Mdh2 an bgus blender ny

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihi sebetulnya kalau beli pun ngga apa sih, hanya cara menjualnya ini yang agak unik dan menggelitik hehe
      aamiin semoga awet ya :)
      terimakasih sudah mampir kemari ya :)

      Delete
  8. see on tv itu bukan stasiun tv , tapi lihat di tv kan artinya ,

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak/mas :) biasanya tertulis "as seen on tv", Makanya sy nanya, tv mana ya, di indo perasaan ngga ada iklan blender holmes hehe

      Delete
    2. Iya mbak/mas :) biasanya tertulis "as seen on tv", Makanya sy nanya, tv mana ya, di indo perasaan ngga ada iklan blender holmes hehe

      Delete
  9. barusan saya mengalami hal ini, alhamdulillah saya lolos dari kata "iya" pada "closing", dan tidak membeli produk tsb. begitu sales pergi, karena penasaran, iseng2 searching tentang produk yang katanya mixblend dengan merk Holmes sampai akhirnya menemukan tulisan ini. Hampir sama persis dengan penulis, dengan polosnya saya masuk ke dapur untuk menunjukkan sunlight yang biasa kami pakai.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ternyata banyak yang ngalami juga ya. wah wah.
      emang kita suka kepancing kalau denger kata hadiah hehe :)

      Delete
  10. mertua aku baru aja jadi korban.... hadeuuhh... mama oh.. mama... mangsanya mereka ya yang seperti ini... ibu ibu yg mudah linglung, tidak kritis kalo diajak ngomong

    ReplyDelete
    Replies
    1. yah semoga blendernya awet aja ya mba. aamiin :)

      Delete
  11. barusan ngalamin bu, salesnya datang ke rumah, untung pas dia sambil jelasin aku sambil browsing di internet, dan cari pembanding harga dengan mrk2 yg umum dipasaran. dan bener di kaskus banyak yg ngomongin kurang baik tentang csu, termasuk artikel ini yg muncul di google, makasih ya bu

    ReplyDelete
  12. haduuhh barusan saya jg beli buibu tp harga gnti ongkos importnya 250rb bkn 200rb g ada pncoretan 😭😭😭. mudah2n bermanfaat deh brangnya + tahan lama jg g gmpng rusak

    ReplyDelete
  13. haduuhh barusan saya jg beli buibu tp harga gnti ongkos importnya 250rb bkn 200rb g ada pncoretan 😭😭😭. mudah2n bermanfaat deh brangnya + tahan lama jg g gmpng rusak

    ReplyDelete
  14. Barusan sekali ada yg nawarin ini ma suami ku berhubung saya habis mndi,dy nyerocos aj,,katanya lg ada pameran dkecamatan,,ya deskripsi nya seperti yg TS ceritakan,,saya baca merk nya Holmes,baru liat ci tapi kok hrgnya mahal bgt,niat mw searching hrga dgoogle pas dy promosi,tapi males krna mau solat,,ga tertarik sama sx,,kata suami ga da uang,,trus kata dy justru qt datang ke org2 yg uangnya sedikit,sedikit apanya itu brg mahal bgt,,hrga segtu mnding beli Tokebi ��,,untung ga beli,pas saya searching merk Holmes eh muncul review ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mba, mending tokebi ya bersihinnya gampang. hihi xD

      Delete
  15. Br aja aq ditawarin blender holmes.aq kira gratis ehh tau2x disuruh ganti ongkir importx.y udah g jadi aq alasan aja duitx kurang padahal ogah amat beli...

    ReplyDelete
    Replies
    1. kita sebagai calon pembeli punya kebebasan ya kan beli atau engga nya. kita juga kan berhak milih merk yang kita mau. sipp

      Delete
  16. Baru aja saya didatengin 😁
    Kasian sh kalo itu bneran nipu, udh mah dosa, capek lg jalan kmana mana bwa barang gt, udh mah cari konsumennya susah. Kalo saya mau beli jg karna kasihan buibu, kringetnya bnyak beu, tp berhubung saya ga punya uang mau gmn lg 😊 semoga barangnya laku, tp ga merugikan buat konsumen jg 😊

    ReplyDelete
  17. iya bu ibu, pt csu emang bergerak dibidang direct selling. sebenernya nggak nipu, tapi membualnya yang gedeee bgt karna mereka dikejar target. kalo saya ketemu sales2 gtu, yang ada emang kasian liatnya. nggak sama sekali pengen marah. karna yang berjuang seperti itu bawahannya, yg atasannya mah cuma enak2an. ya semoga saja untuk kedepannya pt csu tsb bisa menjual barang yang memang bagus dan tidak merugikan konsumen.

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya belum paham beda nipu dan membual apa mba hehe.
      direct selling nya salut apalagi ke tiap rumah. cuma kalau pakai promo yang diada-adakan kan juga kurang baik ya. smg kdpnnya cara mereka diperbaiki. aamiin :)

      Delete
  18. Teman2 ..ibu ibu sy baru 30 menit lalu beli krn memang sy ga punya mixer.Semoga bagus barangnya untuk selanjutnya krn tadi langsung dicobain.hitung2 bantu mereka para sales yg butuh kerja..kasian .semoga bermanfaat duit yg 199000 untuk pengganti ongkir katanya termasuk kualitas barangnya ...ikhlas saja

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mba, sebetulnya setiap kejadian gimana kit anyikapi nya ya. mudah mudahan niat baiknya mba menjadi pahala ya mba. salam kenal mba ^^

      Delete
  19. Salesnya cari aman, sabun cuci piring yg dipake klo ga mamalime ya sunlight, jadi jualannya bawa nama dua produk itu padahal jelas pabriknya beda. Mamalime dri lion wings, dan sunlight dari unilever. 2 merk sabun itu bersaing. Jadi mustahil bikin program bareng. Dari situ aja udah super-aneh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe, bentuk lain dari kreatif mungkin ya (?) hehe

      Delete
  20. Tanggal 3 Desember kemarin pas banget ngalamin. Duh berasa konyol banget udah diboongin, salesnya nanyain pasta gigi yang dipakai dirumah, sudah berapa lama pakai, dan selamat anda mendapat hadian blender LRC karena masuk kedalam survey. Ya modusnya sama percis seperti artikel yang udah ditulis diatas dari mulai cara, hargan yg harus dibayar, kertas selebaran harga dan nama yg tercantum juga itu, mereka buka stan pameran elektronik di tegalega (menambah keyakinan). Mereka membujuk dengan bilang tetanggga saya juga banyak yg ambil malah ada tetangga saya yang mau tapi ga dikasih karena ga masuk survey (ga pakai produk yg menjadi syarat mereka, dan ga tau kenapa sy jadi yakin buat beli barangnya). Dan memang bener ga bisa nolak, ga sempet googling dulu, cuma sempet tanya suami via telp dan dia bilang jangan beli karena merk yang geje, tapi waktu itu saya kekeh ga denger kata hati dan kata suami, hehe jadi belilah karena sy pikir memang lagi butuh dan harga blender di supermarket pun harganya lebih diatas itu jadi wajar klo merk geje harga segitu. Awalnya saya juga ga begitu nanggepin mba salesnya karena ya image sales door to door kan gimana gitu, hehe tapi ko makin banyak dia ngomong makin ga bisa nolak padahal dihati kecil bilang ga ah, tapi sy ngambil uang juga dan nyerahin uang. Dan menyesal sekarang..hikz

    ReplyDelete
  21. Haha baru saja hal itu menimpa saya mba, kejadiannya tadi siang kisaran jam 2 sore,, modus yg digunakan sama banget yg mba posting,, haha dan saya iya iya aja. Pas orangnya udh pergi saya baru sadar barang produk apa ini saya searching di google nemu postingan mba ini ya sudah saya pasrah saja. Semoga kejadian ini tdk menimpa yg lainnya. Makasih mba atas postingannya jadi saya gak banyak tanda tanya lagi 😭😭😂

    ReplyDelete
  22. Untuk harga 200.000 lumayan lah ya . Dapet blender . Tinggal gimana kita makenya aja . Kalo diperhatiin blendernya ga jelek2 amat kok . Ehehehe

    ReplyDelete
  23. Barusan aja , dia ada target harus dtang ke 8 pesantren yang ada di limbangan garut, nanti ada bazar launching katanya di ramayana garut. Astaghfirullah , dan lebih parah nya lagi, harus ke para pak kyai nya , pak kyai nya langsung di tanya kalo pasta gigi pake apa, dengan polos nya di ambil ke kamar mandi... ya Allah Astaghfirullah, mudah mudahan tdk trjadi apa ala dgn mas tsb...

    ReplyDelete
  24. Emg tteh smua beli blender holmes brapa? Klo sya belinya di toko .. Harganya 110.000

    ReplyDelete
    Replies
    1. ditawari salesnya 200rb mas. wah kalau beli di toko 110rb alhamdulillah mas, lebih hemat hehe :)

      Delete
  25. Hmmm saya tadi pagi kejebak juga bu... Malah pas saya telpon salesnya gak di angkat2...ya mudah2an berguna. Tapi kalo punya ibu berguna gak?

    ReplyDelete
  26. Hmmm saya tadi pagi kejebak juga bu... Malah pas saya telpon salesnya gak di angkat2...ya mudah2an berguna. Tapi kalo punya ibu berguna gak?

    ReplyDelete
  27. Baruuuuuu aja nih dapet 30menit yg lalu,sales kampret itu datang nawarin,nanyain pasta ggi yg d pakai gua,,katax pakai biasa pakai ciptadent/pepsodent,,mksa minta d kluarin buktix,ehhh ga taux lngsung jabat tngan pake blg selamat anda dapat hadiah "ini",,,banyak bacot pokok tuh kampret.
    ujung2x sruh byar 200rb buat ongkos importx,,udh deal nih segelx dia buka barangx dia kluarin,,nahhh disini felling sy ko ga enak ya,coba sambil ambil kelapa yg mw d blender keinget sm goggle yg baik hati,dan trnyata terbukti bnyak yg ketipu,,,sekalian aja gua semprot tuh sales,gua tunjukin komen2 org yg pd kecewa,eh diax pucat ga bisa ngmong apa2,gua tnyain apa hbunganx ciptadent sm blender ini,katax sodara bosx make ciptadent,bodo banget jawaban bunuh diri,,akhirx gua ga jd beli mlah sruh byar segel 50rb hahaha,,gua kasi aj 30rb sambil gua kata2in,tmbah panik tuh kampret,,ga lama lngsung pamit..hahaha untung ga kena jebakan batwomen

    ReplyDelete
  28. Baruuuuuu aja nih dapet 30menit yg lalu,sales kampret itu datang nawarin,nanyain pasta ggi yg d pakai gua,,katax pakai biasa pakai ciptadent/pepsodent,,mksa minta d kluarin buktix,ehhh ga taux lngsung jabat tngan pake blg selamat anda dapat hadiah "ini",,,banyak bacot pokok tuh kampret.
    ujung2x sruh byar 200rb buat ongkos importx,,udh deal nih segelx dia buka barangx dia kluarin,,nahhh disini felling sy ko ga enak ya,coba sambil ambil kelapa yg mw d blender keinget sm goggle yg baik hati,dan trnyata terbukti bnyak yg ketipu,,,sekalian aja gua semprot tuh sales,gua tunjukin komen2 org yg pd kecewa,eh diax pucat ga bisa ngmong apa2,gua tnyain apa hbunganx ciptadent sm blender ini,katax sodara bosx make ciptadent,bodo banget jawaban bunuh diri,,akhirx gua ga jd beli mlah sruh byar segel 50rb hahaha,,gua kasi aj 30rb sambil gua kata2in,tmbah panik tuh kampret,,ga lama lngsung pamit..hahaha untung ga kena jebakan batwomen

    ReplyDelete
  29. 'Sayaa jugaa ngalaminn buu ,, satuu jam yg laluu ,, saya nggak cobaa pas si mas nyaa pergio saya bukaa yaah faktanyaa jga gituu ,, tapi nggak sampee masukin buah"an cuma di jalanin tanpa isi aja ,,pas agak lamaa saya baca lagii dii bawah ket test market itu no customer nyaa gaada ,, trus tv nya itu asing baruu dengerr ,, awal nyaa iyaa sumringah skrang mhh nyesell euy ,, saya dii bandung teoat nyaa dii holiss ,, mauu di jual lagii nyarii hargaa aslinyaa ehh ada postingan inii yaa mampir koment lahh ... Maklum laki" jadii kurang fahamm asal gratis hanyaa bayar 200 langsung ajaa di bayar ...

    ReplyDelete
  30. 'Sayaa jugaa ngalaminn buu ,, satuu jam yg laluu ,, saya nggak cobaa pas si mas nyaa pergio saya bukaa yaah faktanyaa jga gituu ,, tapi nggak sampee masukin buah"an cuma di jalanin tanpa isi aja ,,pas agak lamaa saya baca lagii dii bawah ket test market itu no customer nyaa gaada ,, trus tv nya itu asing baruu dengerr ,, awal nyaa iyaa sumringah skrang mhh nyesell euy ,, saya dii bandung teoat nyaa dii holiss ,, mauu di jual lagii nyarii hargaa aslinyaa ehh ada postingan inii yaa mampir koment lahh ... Maklum laki" jadii kurang fahamm asal gratis hanyaa bayar 200 langsung ajaa di bayar ...

    ReplyDelete
  31. Barusan sy jg di datangin sales itu, cuma merk yg di tawarkan LRC ... Sm persis menawarkan spt itu, tp sy ga closing krn sy cek dulu merk dan harga brg tersebut.... Akhirnya sy bilang baik" ga usah spt itu, klo mo nawarin Ga usah iming" hadiah spt ini,,,, sy nasehatin aja agar lbh kuat dan hati" sebelum nawarin, krn skrg byk udh pinter dan ngerti.. Nnt bisa" salesnya yg dianggap nipu.sy cuma bilang gitu sm si salesnya. Akhirnya dia minta maaf dan pergi,,,

    ReplyDelete
  32. Bener saya aja ada yang datang kevrumah saya seperti teteh jelaskan dan baru saya coba tapi hasilnya sangat buruk dan kecewa, saya membeli itu hanya kasian sama salesnya karena mereka berkeringat, tpi ternyata karena kasian ehvkena tipu dan barangnya saat di pakas berasap dan panas dn pisaunya juga tupul

    ReplyDelete
  33. Salam, sy juga kena ni kayanya. Ngomongnya blender yg keras2 bakalan aluss, taunya cuma blender cabe aja ga halus udah gitu mesinnya langsung panas. Entahlah itu orang ky yg maksa bgt buat dibeli, ngomongnya udah ky tukang obat. Intinya penipuan!!!

    ReplyDelete
  34. Iya mba aku tadi dapet kayak di hipnotis gitu gak bisa bilang enggak, tapi gak papalah amal

    ReplyDelete
  35. Saya baru d datengin nih dr csu, sama percis dpt hadiah blender yg cuma bayar 199.900

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tapi saya buru2 searching ketika suami lg ambil uang k atm.
      Makasih atas infonya min....

      Delete
  36. Hahha saya baru ngalamin untung lngsng bilang ga mau

    ReplyDelete
  37. Saya baru ngalamin hari ini, saya ga niat beli tapi si salles terus ngomong ga berenti berenti sampe akhirnya mau beli cuman tunangan saya bilang bentar saya cek dulu diinternet, untungnya ada postingan mba ini jadi saya gajadi beli, alhamdulillah
    Makasih untuk postingannya mba;)

    ReplyDelete