Monday, January 4, 2016

Hello 2016 : New Year, Better You !

Alhamdulillah, postingan pertama di 2016 :)

Hal yang membuat saya posting ini karena senin 4 Januari 2016 ini saya resmi ikut tantangan ODOP (One Day One Posting) nya IIP (Institut Ibu Profesional) yang digagas oleh teh shanty dewi arifin. 

Agak ngga ketje aja kalau ujug-ujug, anggaplah ini prolog ya hehe.

Untuk apa sih ikutan ODOP?
Saya suka menulis. Saya pribadi merasa lebih bebas berekspresi lewat tulisan. Terlalu banyak hal dalam pikiran yang perlu diuntai dan diejawantahkan yang kalau dilakukan insyaallah akan membuat diri lebih baik.

Saya percaya dengan menulis --baik digital maupun tulis tangan-- kita memahat sesuatu dalam hidup kita, tidak membiarkannya lewat begitu saja tanpa makna.

Menulis adalah salah satu cara berbagi kisah. Sesederhana apapun tulisan kita, bila allah pertemukan dengan yang membutuhkan, insyaallah bermanfaat.

Menulis adalah salah satu rangkaian belajar. Menulis apa yang dibaca, membaca apa yang ingin ditulis. Mengikat ilmu lewat tulisan.

RESOLUSI 2016 ?
Yap, dengan ini ODOP resmi menjadi salah satu resolusi 2016 saya.
Ah rasanya berat kalau udah jadi emak rempong ya. Tapi pasti bisa. Bisa malem banget atau pagi banget waktunya. Harus Pinter pinter bikin ekstra me-time dari mengerjakan pekerjaan rumah dengan lebih efektif-efisien. Yeay semangat!

Blogwalking Cari Inspirasi buat ODOP

Nah, karena baru posting malem2 dan saya juga masi bingung mau mulai dari mana, akhirnya blogwalking dulu ke rumah-rumah ODOPers yang lain. Ada 3 yang lagi gue banget hihi :

1. Tentang pengalaman beres-beres rumah ala KonMari yang worth to try. https://shantystory.wordpress.com/2016/01/04/konmaring-your-home-konmaring-your-life/

Saya suka tulisan ini karena kerasa feel nya. Kenal sama teh shanty cuma via watsap, tapu kerasa bliau itu orangnya pembelajar banget, simple dan ga malu kalau perlu tahu sesuatu. Btw terkait tulisannya, Yap! Saya juga lagi beberes lemari. Semua diobrak abrik dan dikelompokin per kategori. Ternyata namanya KonMari hehe. Lagi butuh banyak box buat nyimpen2 nih. Btw bener juga, kalo bisa ngerjainnya jangan pas ada pasangan, kasian bisi ikut lieur. Hihi. 

2. Amel melia pertiwi

https://ummhaidar.wordpress.com/2016/01/04/urgensi-profesi-ibu-rumah-tangga/   #ODOPfor99days #day1

Kalo ini, saya lagi memaknai diri saya sekarang yang sudah jadi istri dan ibu. Tahun2 pertama yang bikin shock hehe. Tapi alhamdulilah semoga semakin baiik.

3. Ahliana afifati Sani

https://ahlianafifatisani.wordpress.com/2016/01/04/tentang-bersyukur/

Nah ini tulisan kakak tingkat yang paling pas banget buat saya sekarang. Baca sendiri ya :")


Hello 2016

Pergantian tahun memang bukan untuk dirayakan, tapi untuk dimanfaatkan.
Dimanfaatkan untuk evaluasi diri, untuk memaknai seluruh waktu yang dilalui, untuk memasang target-target baru, untuk hidup bergairah dengan mimpi-mimpi baru.

Bukankah orang beruntung adalah yang hari ini lebih baik dari hari kemarin?

Start Now! 

BISMILLAH :)


#ODOP99Days

#OneDayOnePost

#day1

*hihi ini karena deadline topiknya jadi kuclak kaclok yang penting posting hehe

1 comment:

  1. jika ikutseo boleh memberikan penilaian untuk aqiqah surabaya, kami memberikan penilaian terbaik untuk jasa aqiqah surabaya terbaik dan terlezat, kami memberi nilai jasa aqiqah online 1000 berkah yang berpusat di Surabaya menjadi aqiqah surabaya terbaik.

    ReplyDelete