Saturday, April 15, 2017

Bertukar

Lelaki paruh baya itu tak berhenti menyapa setiap pengunjung masjid ini, termasuk kami. Perawakannya sedang, dengan pakaian taqwa sederhana memakai peci kecil berwarna putih. Bekas hitam nampak di sudut-sudut alisnya, wajahnya tak putih namun bersih.

Gaya berceritanya begitu menarik, meski kami tak berhenti kaget dan tetap waspada. Pembicaraannya sedikit memotong agenda kami. Sudahlah tak apa, kita lihat apa maksudnya. Ceritanya panjang lebar, tapi kucoba serap apa apa yang bermanfaat.

Dia berjanji memberikan sebuah informasi pada kami. Tapi, tunggu katanya. Sebelum bergegas masuk ke dalam masjid, ia memastikan kami akan tetap di selasar ini sampai ia selesai. Waktu duha, dan ia keluar melewati kami, membawa sebungkus keresek hitam. Lisannya tak berhenti berkata, sepertinya seluruh otaknya terus bekerja untuk mrmbuat kami yakin padanya.

Aku tetap berusaha sopan, dan sepertinya maksudnya kini sudah tercapai. Isi keresek hitam itu kemudian berpindah padaku, dan ia pulang dengan membawa selembaran uang kertas. Bertukar.

Ia berhasil.

Sabtu, 15 April 2017
Hajah Sofyamarwa

#30dwc #30dwcjilid5 #day5 #30dwchajah #squad2

No comments:

Post a Comment