Friday, June 15, 2012

Bulos, Batik dan Rencana Ngumpet di Rumah Kasa

Motif Batik Pekalongan
Bulos adalah bukan ulos, memang bukan. Bulos itu Bule Ostrali (Bule Australia, singkatan yang dibuat sama silat hihi). Jadi hari kesebelas KP ini BALITSA kedatangan tamu dari Australia, saya kurang tau tujuannya apa, tapi perkiraan sih studi banding.

Isu adanya tamu dari Australi ini udah dari lama, dari beberapa hari lalu. Sehari sebelum kedatangannya,  ada 2 pencitraan berbeda yang saya dan Silat (temen KP bareng) pikirkan tentang itu, dalam perjalanan pulang kami berbincang :
Silat  (S)    : Disangkain teh besok kita disuruh pake baju batik. Besok pake batik ah..
Hajah (H) : Hahaha bodor lah kepikiran itu!
S : Tapi tadi ibunya ngga bilang apa-apa ya?
H : Iya sih, siapa tau lupa bilang kalo kita harusnya pake batik. Tau ga aku mikir apa tadi, Sil?
S : Apa?
H : Aku ngebayangin hari ini kita lembur di lab, sampe malem. Karena harus ikut bantuin beres-beres lab  karena besok ada tamu dari Australi tea. Hihihi
S dan H : Hahahihi bersama

Saya mikir gitu bukan karena ngga beralasan (atau karena memang mental tukang bersih-bersih? Hehe), sebelumnya kami pernah ditugaskan membereskan lemari es berisi sampel-sampel. Padahal lab juga ga berantakan sih, tapi ya saya kepikiran itu aja hehe.

Hari ini, akhirnya kami berdua pake batik. Silat pake baju atasan batik cokelat, saya pake rok batik biru. Siapa tau aja sih hehe.

Sehabis istirahat makan siang, kami kembali ke lab, dan ternyata sang bulos sedang mampir ke lab kami. Masuk jangan ya?
S : Tapi takuut. Emang gapapa gitu?
H : Emangnya kenapa? Tapi bisi kenapa-kenapa sih ya
S : Yaudah kita tungguin aja di rumah kasa dulu. Taunya teh bule nya dateng ke rumah kasa!
H : Trus ntar teh ditanya, "What are you doing here?" Aaah tidak! (secara kita ngga ngapa-ngapain). Kan ga mungkin kita bilang "we're just hiding from you!"

Hehe. Imajinasi.
Belajar ngomong inggris makanya, jah.. hehe


Hari Kesebelas KP
Balitsa, 14 Juni 2012
Sembari nunggu pintu lab dibuka, Ibunya lagi nganter sang bule keliling-keliling :)

image source : http://contohmodelterbaru.blogspot.com/2012/02/motif-batik-indonesia-macam-macam.html

No comments:

Post a Comment