Wednesday, June 13, 2012

Alasan Memilih Tempat Kerja Praktek

Bismillah.. 
Tempat kerja praktek kita tentu akan menentukan jenis kerjaan yang akan kita lakukan selama masa kerja praktek (KP). Jujur, dalam menentukan tempat KP ini, saya sebenarnya Cuma ingin 2 pilihan :  (1) Perusahaan susu/keju, (2) Tempat Penelitian.

Alasan untuk opsi (1), saya memang ingin tahu cara bikin susu/keju! Hehe. Terus ingin tahu, tentang penentuan kadar gizi susu dan kok bisa zat bergizinya tetap bertahan. (fyi, kalo belum liat kayanya belum bisa percaya. Padahal saya suka susu)

Alasan untuk opsi (2), karena jujur lagi, berkaitan dengan bayangan saya di masa depan. Bukan, bukannya saya mau jadi peneliti, justru saya itu ngga mau (loh?). Alasannya? 
Saya ngga membayangkan nanti akan kerja di lab atau sebagai peneliti, saya bosenan dan sukanya jalan-jalan (#eh?). Yah seperti itu. Jadi saya pengen liat bagaimana peneliti bekerja. Terus pengen tahu bagaimana nanti kehidupan berumah tangganya (#eh?), bakal sibuk kayak gimana, punya waktu bebas ga, dll.
Selain alasan di atas, yah itung-itung ningkatin sense ke-hayati-an, dan latian buat Tugas Akhir nanti.

Keduanya punya plus minus masing-masing, nanti coba dicari ya apa ajanya.

Akhirnya saya KP di Balitsa, Balai Penelitian Tanaman Sayuran di Cikole Lembang. Awalnya karena denger teman udah mau ngajuin kesana (silat), ada kenalan juga jadi aksesnya lebih mudah. Singkat cerita, dapet tempat KP relatif lebih cepat dari teman-teman lain.
(tapi jadi ngga ngalamin perjuangan ditolak sana-sini nya sih sayangnya. Hehe dikasih mudah malah nyari sulit, jah.. Jah..)

Hari ketiga KP
Cikole, 7 Juni 2012

No comments:

Post a Comment