Wednesday, August 1, 2012

Antusias Mukena Strawberry Shortcake

"Satu hal yang harus saya lakukan saat kelak punya anak perempuan (aamiin nsyaallah) adalah membelikan sebuah mukena yang paling lucu, disukai dan dipilih sendiri sama anak saya!"
Sekarang saya 20 tahun, sedang dikelilingi 3 bocah superlucu-nyebelin-ngegemesin, keponakan saya. Caca (2 SD), Ica (TK B), Nisa (3 taunan). Waktu dulu ngga punya mukena, seringnya mereka beralasan ngga mau solat. Kadang kalo di rumah mukena anak-anaknya Cuma ada satu, pasti berantem dulu sampe bikin panas kepala.

Caca sama ica sekarang udah punya mukena baru, dibeliin mamanya. Mukenanya gambar Strawberry Shortcake, punya Caca warna pink dan punya Ica warna ungu (nisa belum dibeliin, masi pake punya saya yang warna pink kadang-kadang, soalnya dia mah tergolong masih ikut-ikutan kakaknya). Mukena barunya ini warnanya cukup ngejreng, tapi terbukti emang bikin semangat.

Kalo disuruh solat, pasti minta ditungguin, terus semangat lari ke rumahnya (di depan) buat ngambil mukena plus sajadah mininya.

Alhamdulillah mereka semangat. Saya juga jadi rada kebayang tips-tips buat nantinya ngajakin anak kecil rajin solat. Soalnya dulu waktu kecil juga saya males solat kayanya hehe.
:)

Kamar, 28 Juli 2012
01:52

No comments:

Post a Comment