Thursday, August 2, 2012

Sahur On The Road With KRIMA

Yeaay Alhamdulillah! Dibuka dengan tilawah qur'an, 29 Juli 2012, Sahur On The Road With KRIMA yang dinanti-nanti lancar terlaksana juga. 150 porsi nasi bungkus untuk sahur berhasil dibagikan dengan diiringi konvoi 22 motor serta 3 buah mobil. Perjalanan start dari Masjid Al-Muhajirin, Margahayu raya bandung dan finish di pelataran supermarket Griya di Buah batu. Rute yang diambil metro-soekarno hatta- kiara condong-jalan jakarta-laswi-buah batu.

SOTR (Sahur On The Road) yang diorganisasikan oleh KRIMA (Keluarga Remaja Islam Masjid Al-Muhajirin) ini diikuti tidak hanya dari anggota KRIMA, tapi dari remaja-remaja lain di Margahayu, dan beberapa bahkan datang dari komplek Sanggarhurip.

Semoga menjadi suatu langkah awal dalam menginisiasi persaudaraan remaja di Margahayu Raya.
Aamiin!
H-News, sekian! :D
 info selengkapnya dapat dilihat di fanpage Keluarga Muhajirin Bandung

* * * * * * * * * * * * * *
Terharu saya kalau ingat perasaan saya saat itu. Mungkin saya bukan bagian yang membagikan sahur, bahkan sayapun hanya kebagian duduk di dalam mobil tanpa bisa ikut membagikan keluar (T_T). Sebelumnya sempat ada keraguan antara ikut atau tidak. Alasannya?  Terlalu malam (tentu saja kan ini sahur neng), dan khawatir paginya saya tepar padahal ada acara opening sanlat (dan saya memang tepar).

Tapi tentu banyak yang bisa saya syukuri. Kegiatan berlangsung aman dan tertib. Muncul juga perasaan bahagia karena kebersamaannya. Insyaallah kami semua satu visi, berbagi dan beramal shaleh di bulan ramadhan.

Kalau saya lihat peserta lain yang banyak ikut, bisa dibilang memang heterogen. Anak-anak remaja gaul masakini yang -kalo saya boleh bilang- tidak tersentuh oleh "masjid" kalau bukan dengan acara-acara yang kreatif dan seru semacam ini. Disitu saya berpikir bahwa ini juga jihad sebenarnya. Betapa kerja dakwah memang masih panjang, kawan! Betapa heterogennya manusia, dan tentu heterogen pula cara menghadapinya!

Yah, dunia begitu luas, untuk menjadi bijak dibutuhkan spektrum pengalaman hidup yang luas. Bersyukur sekali saya jadi ikut acara ini.

Hal yang lucu, sempet papasan dengan beberapa a'a geng motor, tapi abis itu cuma ngasi isyarat jempol dan pergi dengan damai (fyuuh dramatis sekali, saya yang cupu ini deg-degan banget hehe)

Dan ah, mereka semangat banget waktu bagiin makanannya! Terharu! :D
Kamar, 2 Agustus 2012
23:49

No comments:

Post a Comment