Sunday, October 28, 2012

Komedi Kedai Lingling ;)



"Kayanya kalo  ngelamar kerja di kedai lingling ini syaratnya 1, camen*."
Bukan maksud hati berkata yang tidak baik, hanya ekspresi excited yang berlebih dari si mbak ovie (dan diiyakan oleh saya)
Jadi beberapa hari lalu (16/10) sehabis ngajar les, saya pulang bareng kakak saya dan diajak ke kedai lingling cihampelas. Biasanya tiap liat situ selalu penuh, sekarang lumayan lah, kami memilih tempat pas di meja-kursi bar persis di depan kompor, jadi bisa liat proses masaknya. It's my first time to go there hihi

Nah, straight to the point, mas-mas kokinya itu kocak banget! Entah kenapa mereka semua  berdialek jawa medhok, gordes parah, ngelawak, dan asik banget! Saya makan berasa sambil nonton acara ive comedy!

  1. Jadi mereka itu kalo ada pesanan makan di tempat, sistemnya pembeli yang ambil sendiri. Nah supaya si pemesannya datang, mas mas di balik kompor itu manggil sambil teriak kenceng contohnya gini:
    "Atas nama meggaaaa!!"
    Ni kalo liat aslinya kocak banget deh asli. Pake logat jawa medhok tadi.
  1. Di balik kompor sambil terus masak, mereka saling bercanda. Asik banget lah itu kerja, santai tapi beres kerjaannya. Saya senyam senyum cekikik aja ngeliatin di depannya.
  1. Interaksi sama customernya jadi ga garing. Karena 'gilanya' itu, komunikasinya ga cuma tentang pesan memesan apa, tapi hal hal lainnya. Jadi kalo kamunya seru (misal bareng sama geng gong, ato kamu sendiri udah sama 'gila'nya pasti nyambung dan asik banget

Kurang tau apakah sang pemilik kedai memang sengaja mensetting karyawannya supaya seperti itu. Tapi keren aja jadinya, suasana nya jadi beda, dan ini jadi nilai plus menurut saya. 'Cause everybody love to laugh, aren't they?
Btw saya pesen okonomiyaki plus teh ocha (minuman tradisional khas jepang). Okonomiyakinya masih yang terenak diantara okonomiyaki yang pernah dicoba, tapi rada kaget minuman teh ocha nya ternyata tawar-pait-pait gitu hehe (katro aja saya ga pernah minum yang begituan hehe)
half-eaten okonomiyaki with a cup of ocha tea :9

Recomended banget dateng ke kedai lingling selepas aktivitas, buat ngakak-ngakak dan melepas penat :D
All accommodation was sponsored by my sister a.k.a ditraktir!
hehe alhamdulillah :D

1 comment:

  1. Waktu saya ke sana bareng geng pecinta anak yatim, a makki yg pesan.
    Mas2nya tertanya, "atas nama Mociiii!!"

    ternyata a makki dapet nama baru disana..

    Btw, makan itu verb 2nya ate Jah..
    Verb 3nya eaten..

    ReplyDelete