Monday, October 15, 2012

baru akan baca buku bang tere-liye pertama kalinya

image source : thebookielooker
Senin pukul 2 pagi ini, setelah menimbang, menetapkan, saya mutusin bahwa 'read & write' adalah salah satu daily habbit saya.

Ada beberapa ide sih yang kmrn udah kepikiran, tapi karena judulnya read and write, saya mau menuliskan hasil membaca saya hari ini.

Silakan bagi yang mau menghina-hina saya hehe. Sebegitu ngetrend, terkenal, dan fenomenalnya bang Tere-Liye, saya belum pernah baca 1 pun bukunya.
Semua orang bilang selalu nangis kalo baca novel-novel beliau, sayapun pasti mikir kalo udah baca juga saya mah pasti nangis.

Ya, disini saya bukan mau ngebuat resensi, cuma cerita kalo saya baru mulai mau baca buku beliau. Saya memang belum menyempatkan baca buku-buku beliau, saya hanya selalu terkesima kalau liat apdet status facebook beliau. Tapi ya itu, belum baca satupun! (katro banget yaa hehe)

Hari ini dapet pinjeman buku Negeri Para Bedebah dari temen. Dia bilang kalo dia nangis2 bacanya. Penasaran, bagian mana yang bikin nangis.

Karena baru baca 74 halaman (dan setelah itu ketiduran), saya belum nemu letak sedihnya. Kesan saya bahwa ini tulisan cerdas, karena dari awal cerita udah mulai menjabarkan kebobrokan sistem ekonomi yang ada sekarang, kemudian dirangkai jadi kisah yang cukup enak dibaca alurnya.

Buku yang hari ini saya baca baru itu, (paling sama bahan UTS ekologi). Pekan ini prioritas UTS dulu sepertinya. Kulanjut deh kalo udah bener-bener dibaca habis.

Salam kenal bang Tere-Liye!

No comments:

Post a Comment