Sunday, July 8, 2012

Mencari Makna Mencintai Karena Allah


Bisa kubilang sampai saat ini aku belum paham juga arti sebuah 'pertemanan'

Waktu TK aku hanya ingat aku berebut teman baik dengan teman yang lain
Olahraga, makan bubur, manasik haji, pentas seni bersama, 
Main perosotan, ayunan, njot-njot an
Dan yah, hal hal lain yang sangat menarik untuk terus diingat..

Menginjak SD
Dulu kupikir teman hanya sekedar
setiap hari bermain bersama,
Main karet, ludo, badminton, pokemon,
Main ucing sumput, otopet, kelereng
Duduk satu bangku,
Punya geng yang diberi nama
Berkunjung ke rumahnya setiap hari
Bersepeda bersama
Memanjat pohon kersen
Bersama memusuhi anak yang "beda"
Kesal karena beda pendapat
Ah.. dan berbagai hal seru lainnya

Saat SMP, teman begitu menguatkan. Begitu besar pengaruhnya. Dan sedikit menunjukkan strata sosial dimana kita berada.
Kemudian sedikit sadar bahwa teman bukan hanya itu.
Seseorang yang mau terus bersama,
Melakukan hal yang sama
Curhat dan punya buku curhat
Jujur dan mengutarakan perasaan
Punya perasaan tidak saling enak
Nyaman bila berada  bersama
Dan berbagai gejolak emosi lainnya

Saat SMA aku punya istilah baru
Mencintai karena allah
Aku bertanya-tanya istilah macam apa itu
Mungkin hanya sekedar familiar kudengar,
Tapi sesungguhnya, mungkin aku sama sekali belum paham
Bagaimana mengaplikasikannya

Waktu berjalan begitu cepat dan kini aku sudah kuliah.
Mencintai karena allah, lama-lama pula aku sedikit memahami
Yah, karena sejatinya apapun memang harus dilakukan karena Allah.
Kini ku lebih suka memendamnya, karena kutahu sudah penuh beban di kepalamu
Aku hanya senang lihat kamu senang, bahkan sampai aku tak berani menyapamu
Aneh.
Tapi Baiklah, kucoba.
Mungkin mudah saja, siapa tahu

Kemudian Kudengar bahwa persaudaraan itu buah keimanan,
Aku terus bertanya-tanya, dan mencoba menemukannya dalam diriku
Sangat sulit memang, tapi ya kuterima saja dulu karena aku juga yakin akan hal ini

Cinta harus diungkapkan, dan biarkan temanku tahu akan hal itu
aku tak mau jadi pengobral cinta, padahal betapa seringnya aku melupakan kalian dalam do'a-do'aku
Aku juga tak mau jadi pemendam cinta yang akhirnya menyesal karena tak pernah berani mengungkapkannya

Percayalah, walaupun sekarang aku belum bisa mengerti hal itu,
Aku terus mencoba dan mencintai kalian dengan apa yang kubisa
Jangan menertawai keanehanku :)

Mencintai kalian (memang harus) karena Allah

Kamar
6 Juli 2012


No comments:

Post a Comment