Wednesday, April 9, 2014

proker : nonton film kartun!


Ceritanya hari gini lagi booming Frozen. Sebelumnya saya ngga merasa menonton frozen adalah suatu keharusan. Lagunya di nyanyikan dalam banyak bahasa, booming, semua nonton. Tapi saat itu saya belum ngerasa perlu-perlu amat nonton. Saya sendiri doyan kok nonton kartun ato Barbie, macem-macem, tapi ya kalau belum kahatean *halah* ya ngga maksain nonton. 

Sampai ketika membersamai anak-anak SD2 di Sekolah Alam, akhirnya saya merasa bahwa menonton banyak film kartun adalah suatu keharusan! Hihi, ya, mereka banyak bercerita tentang film kartun –yang bahkan judulnya aja aku ngga pernah tau--. Belajar menjadi seorang pendidik harus mengerti dunia mereka. Saat mereka bercerita pada kita, pasti menurut meraka itu hal yang penting, maka sebagai pendengar, tentu harus menghadirkan hati saat mendengarkan mereka, benar-benar ikut merasakan bahwa hal itu benar-benar penting. Karena percayalah, selain mendengar, anak-anak harus belajar untuk didengar agar timbul kepercayaan dirinya.

Jadilah malam itu ngubek-ngubek film di laptop, akhirnya nemu Happy Feet! Yah, ngga apa-apa, nyicil dulu aja nonton film kartunnya. Hihi. Akhirnya frozennya nonton juga kok hehe

Dasar saya kudet, sinopsis Happy Feet aja ngga tau -_- Ngga pake gugling dulu itu cerita film nya kaya apa, yang penting konsentrasi di awal-awal nonton. Finally, filmnya bagus syekaliii :D :D Sarat makna :’)

Everything in this world
No mater how big
No matter how Small
Is connected in way we never accepted
--Happy Feet


Kamar,  9 April 2014
Habis nyoblos pileg, kepingin nulis hehe
  
image source : http://miconyau.wordpress.com/2010/10/23/happy-feet/

No comments:

Post a Comment