Tuesday, April 29, 2014

hello nama domain baru ! :D


Bismillah.. 

Yuhuuu! Tak terasa sudah 3 tahun 7 bulan blog ini berjuang mengarungi dunia persilatan online. Berdiri sedjak 15 September 2010, blog ini selalu setia membersamai empunya blog. Belum lama memang, tapi asam garam, manis asem asin kehidupan sudah dilalui bersama. Andaikan blog itu manusia,  kuharap kini dia sehat-sehat saja dan dalam kondisi terbaik untuk dapat terus menjadi penyalur manfaat :)

Kalau kalian memperhatikan, *enggak sih kayaknya hehe* blog ini semula beralamat di www.hajahsofya.blogspot.com, namun sudah sekitar 1 bulan, nama domainnya menjadi www.hajahsofya.com :D

Memang kenapa kalau pake domain sendiri?

Jawaban dari pertanyaan itu bisa kamu dapetin langsung dari mbah google hehe. Kalau yang saya rasakan, url blog kita jadi lebih simple (pendek), dan bikin blog kamu lebih personal tanpa embel-embel dari penyedia layanan hostingan blog gratis kita. Katanya juga, yourname.com itu bikin blog kita lebih professional, nunjukkin kalau kita ngga main-main.

Harus bayar dong?

Haha, dari dulu ngga pernah jadi bikin domain sendiri juga karena itu. Hihi. Tapi kalau dipikir-pikir, beli domain gitu juga rata-rata 100-120rb pertahun, jadi perbulannya kira-kira cuma 10 ribu perak. Jaman sekarang 10 ribu perak untuk sekali makan kali ya? (saya mah ngga, da ngirit jadi nyari warteg yang paling murah)

Gimana cara saya beli domain?

Harus terimakasih keprok–prok-prok-prok dulu buat temen saya yang udah menjebak menawarkan jasa beli domain dari dia. Awalnya saya ngga yakin, kok kayanya belum perlu-perlu amat. Tapi setelah dipertimbangin sendiri mateng-mateng, maka saya pikir mungkin inilah saatnya. Saya senang menulis, maka blog menjadi salah satu wadah saya. Kalau sebelumnya menulis belum menjadi sesuatu yang ditekuni, mungkin sekaranglah saatnya untuk mulai lebih professional. Ngga cuma perusahaan yang boleh punya website namaperusahaan.com, sebagai pribadi manusia kita juga boleh banget punya website namakita.com
Penyedia layanan domain dan hosting gitu buanyak banget, tapi segalanya akan lebih enak kalau kenal sama yang punya nya kan? Hehe. Namanya Wide Host Media *promosi hihi*. Aktivasinya cepet, googling caranya, baca-ikutin-jadi. Gaptek? Hehe tenang aja, empunya Wide Host Media ngerti banget sama manusia-manusia gaptek kaya saya ini kok. Hihi. Soalnya waktu itu aktivasinya dibantuin juga akhirnya hehe.

Btw, walaupun sebenernya saya emang diwajibin kisanak eka buat nulis tentang Wide Host Media, tapi saya itu tipikal orang yang ngga bisa ngiklanin kalau ngga bener-bener nge-klik di hati, jadi untuk hal ini insyaallah aku rekomendasiin. Sok, mangga yang ngerasa ingin blognya jadi namakamu.com dan butuh bantuan, insyaallah siap bantu :D

Domain baru, so what’s next?

Sekali lagi ingin saya ucapkan terimakasih buat si kisanak eka yang udah maksa saya bikin domain sendiri. Setelah aktivasi domain baru, saya jadi mulai kepo-kepo buat ngoprek-ngoprek pengaturan blog. Saya juga mulai ngelirik-lirik keyword “SEO” di google *kalo dulu kan ngga peduli pisann*. Hehe. Setelah punya nama domain sendiri, ada beberapa hal sederhana yang udah kulakuin supaya blognya jadi rada beda saeutik, yah lumayan lah.. next post ya!

Terimakasih klinik tong fang.. eh.. thanks ka!

*kalau ada salah istilah tolong dikoreksi ya hehe :D*

2 comments:

  1. Dulu ketika beli domain sendiri, alasan saya adalah: agar lebih produktif menulis karena udah bayar. Ternyata setelah beli, belum tambah juga produktivitas saya. Baru akhir-akhir ini mencoba menulis lagi, hehe.

    ReplyDelete
  2. hehehe iya sama saya juga ternyata *terbukti*
    emang kuncinya bukan dari sarana yang dipake ya,
    tapi dari diri sendirinya hehe
    btw nuhun udah mampir kemarii :D
    semoga ngga menyesatkan hehe

    ReplyDelete