Sunday, April 20, 2014

Aku Ini Puisi Cinta - Abdurahman Faiz


 * * *

Saya nemu buku puisi ini di perpus sekolah alam waktu lagi perpus hour. Kumpulan puisi : Aku Ini Puisi Cinta. Abdurahman Faiz ini saat menulis berusia 8 tahun, dia anaknya bunda Helvi Tiana Rosa, penulis produktif yang super dan Pak Tomi Satryatomo, jurnalis. COOL! Saya takjub membayangkan anak usia 8 tahun menulis buku puisi yang dalem banget saat itu. Sekarang berarti mas faiz ini usianya sekitar 19 tahunan kali ya, ngga beda jauh sama saya. Kalau liat twitternya sih, dia baru beres UAN hihi @abdfaiz


Ini beberapa penggalan puisinya:

kepada guru
Aku selalu bermimpi
Matahari telah melahirkan para guru
Dan guru melahirkan banyak matahari
Hingga matahari tak lagi sendiri

Matahari tak pernah sendiri, guru
Ia selalu ada bersamamu
Hangatkan cinta yang tumbuh
Dan menyinari cakrawala kecilku selalu


Siapa Mau jadi Presiden?
"Menjadi presiden itu
berarti melayani 
dengan segenap hati
rakyat yang meminta suka 
dan menyerahkan jutaan 
keranjang dukanya
padamu

dan ini


"...ayah bunda, kucintai kau berdua seperti aku mencintai surga" -faiz


WOW 

usia 8 taun aja udah kaya begitu,
Usia 8 tahun, dulu saya kaya gimana ya? :O hehe 

No comments:

Post a Comment