Wednesday, November 26, 2014

Resume Seminar Pranikah 23 Nov : Opening

Opening : Tilawah Hafizh & Shalawat Rasulullah

Hasil seminar yg menginspirasi, ilmu yg sgt luas.. 23.11.14 
Walaupun panjang, semoga bermanfaat dan InsyaAllah ga akan rugi baca ampe akhir. Semoga semakin banyak keluarga berkualitas di Indonesia ini..  

Seminar ini dimulai dgn pembacaan quran oleh Abdul rohman al hafidz
@Ar_motivaquran :

Sapi Betina (Al-Baqarah):164 - Sesungguhnya dalam penciptaan langit dan bumi, silih bergantinya malam dan siang, bahtera yang berlayar di laut membawa apa yang berguna bagi manusia, dan apa yang Allah turunkan dari langit berupa air, lalu dengan air itu Dia hidupkan bumi sesudah mati (kering)-nya dan Dia sebarkan di bumi itu segala jenis hewan, dan pengisaran angin dan awan yang dikendalikan antara langit dan bumi; sungguh (terdapat) tanda-tanda (keesaan dan kebesaran Allah) bagi kaum yang memikirkan.

Sapi Betina (Al-Baqarah):165 - Dan diantara manusia ada orang-orang yang menyembah tandingan-tandingan selain Allah; mereka mencintainya sebagaimana mereka mencintai Allah. Adapun orang-orang yang beriman amat sangat cintanya kepada Allah. Dan jika seandainya orang-orang yang berbuat zalim itu mengetahui ketika mereka melihat siksa (pada hari kiamat), bahwa kekuatan itu kepunyaan Allah semuanya, dan bahwa Allah amat berat siksaan-Nya (niscaya mereka menyesal).

Keluarga 'Imran ('Āli `Imrān):31 - Katakanlah: "Jika kamu (benar-benar) mencintai Allah, ikutilah aku, niscaya Allah mengasihi dan mengampuni dosa-dosamu". Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.

Keluarga 'Imran ('Āli `Imrān):32 - Katakanlah: "Taatilah Allah dan Rasul-Nya; jika kamu berpaling, maka sesungguhnya Allah tidak menyukai orang-orang kafir".

Ar Rum: 21
Bangsa Romawi (Ar-Rūm):21 - Dan di antara tanda-tanda kekuasaan-Nya ialah Dia menciptakan untukmu isteri-isteri dari jenismu sendiri, supaya kamu cenderung dan merasa tenteram kepadanya, dan dijadikan-Nya diantaramu rasa kasih dan sayang. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda-tanda bagi kaum yang berfikir.

Al furqan 74
Pembeda (Al-Furqān):74 - Dan orang orang yang berkata: "Ya Tuhan kami, anugrahkanlah kepada kami isteri-isteri kami dan keturunan kami sebagai penyenang hati (kami), dan jadikanlah kami imam bagi orang-orang yang bertakwa.

Pembacaan Quran tanpa melihat buku, seorang hafiz yg mengingatkan bahwa Allah adalah zat di atas segalanya, dan cinta kita kepadaNya harus melebihi segalanya. 

- Acara dilanjutkan dgn special performance dr Kang Abay, motivasinger @kang_abay

Lagu2nya sgt bagus, benar2 dipikirkan dgn matang dan mengingatkan kita kepadaNya. Lagu pertama yg dibawakan adalah ttg Nabi Muhammad dan mengingatkan kita utk memperbanyak bersalawat. Bayangkanlah rasul sgt dekat saat kita bersalawat.

Reff dr lagunya: 
Kau yang terindah
Wahai Muhammad Nabi tersayang
Kau yg membuatku 
Merasakan cinta seperti ini
Kumencari jejakmu
Waktu terus berlalu
Tetapi dirimu adalah penantian terhebatku

To be continued..

***************
Resume seminar ini ditulis oleh salah satu sahabat terbaik saya, karlina febrianti, founder komunitas Wegrow. Betapa bersyukurnya saya yg ingin dapat hadir tapi ngga bisa, kemudian di beri resume nya :")
Barakallah lin :"))

No comments:

Post a Comment