Thursday, May 14, 2015

Kilas Balik Sebuah Mimpi Menjadi Pengajar Muda (1)

Sebuah kabar bahagia lagi dari seorang temanku. Menjadi seorang pengajar di Halmahera Selatan.

Sedikit kilas balik, 2013 lalu setelah lulus kuliah, aku menyampaikan salah satu mimpiku pada salah seorang sahabatku (nisa) untuk menjadi seorang pengajar muda dalam Indonesia Mengajar. Saat itu nisa urung karena belum diperbolehkan oleh orangtuanya. Aku? Merasa akan diperboleh kan saja, padahal berencana ijin mendadak (jitak!). Tahukah? Alhamdulillah nisa justru direstui orangtua nya, dan diterima seleksi Indonesia Mengajar, ditempatkan di Halmahera Selatan. Ya Rabb, begitulah kekuatan sebuah restu orangtua? :"

Hidup masing masing orang sudah ada garisnya, kawan :)

Oh ya, kupikir aku adalah wanita tanpa sejumput mimpi. Ketika temanku diterima kerja di berbagai perusahaan, aku cukup ikut berbahagia. Tapi entah kenapa setiap saat temanku yang lain diterima sebagai pengajar, rasanya aku sangat bergejolak! :'

Bahrelway, good news is a good news!!
Alhamdulillah ikut seneeeeng banget!! :"D siapapun yang kesana, yang terpenting kontribusinya. Dimanapun kita berada, yang terpenting kontribusinya.

Barakallah, setahun mengajar, insyaallah menginspirasi mimpi mimpi mereka, ya :")))

Aamiin :)

No comments:

Post a Comment