Tuesday, May 26, 2015

Nikmat Sehat

"Ya Allah, sehatkanlah badanku, sehatkan lah pendengaranku, sehatkanlah penglihatanku.."

Ada dua kenikmatan yang banyak manusia tertipu, yaitu nikmat sehat dan waktu senggang”. 
(HR. Bukhari no. 6412, dari Ibnu ‘Abbas)

Kesehatan adalah salah satu dari dua hal yang sering manusia lalaikan. Wajar, karena sehat sepertinya hanya terlihat seperti "default" dari kehidupan kita. Dan karena itulah, kadang manusia sering lupa mensyukurinya.

Setiap orang punya kadar ketahanan tersendiri perkara tubuhnya. Alhamdulillah saya termasuk yang ngga terlalu gampang sakit, tapi ya saking selebornya, tetap saja bila diabaikan suatu saat akan nge drop juga.

By the way, semua sepakat ya kesehatan menjadi hal yang penting?

Sekuat kuat nya diri kita, nantinya akan punya tanggungan tubuh makhluk lain yang harus dijaga (suami, anak, orangtua, keluarga kita). Mau tidak mau, kesehatan harus menjadi suatu hal yang diperhatikan.

Tubuh kita adalah amanah dari Allah yang harus kita jaga. Bukan untuk Allah, tapi sebagai bentuk rasa syukur kita pada Allah, dan utamanya sih karena tubuh menjadi kendaraan kita dalam menjalani hidup.

Tak perlu berlebihan pula menghadapinya. Kita yakini Allah membekali kita imunitas dan ketahanan yang baik, variasi kondisinya kita yang berusaha pahami dan siasati.

Usia saya 23 tahun, suka "garing" kalau liat list penyakit penyakit orang tua, berasa ga akan ngalamin. Padahal siapa yang tau masa depan ya? Bukan bermaksud mendoakan, tp lakukan yang bisa kita lakukan, jaga pola hidup yang sehat ya #ntms

Kadang juga kita diingatkan Allah dengan sakit-sakit yang berkategori "unpredictable" bagi diri kita. Namanya juga sakit ya, siapa yang bisa ngira atau ngatur.

Semoga bisa menjaga amanah tubuh dengan sebaik-baiknya. Sabar dan syukuri kondisi sehat dan sakitmu, karena itu yang utama.

Health is the real wealth, not pieces of gold and silver
--Mahatma Gandhi

Selasa, 26 Mei 2015
Di atas kasur Marrakesh,
Edisi sakit telinga karena pilek --sakit kategori unpredictable versi saya
Hehe
Semoga bisa bersabar dan sakitnya jadi penggugur dosa aamiin :")

No comments:

Post a Comment