Tuesday, September 25, 2012

met new people : another way to found yourself


"Bertemu dengan orang-orang baru adalah salah satu jalan menemukan dirimu. Terkadang memang proses yang terjadi hanya di permukaan saja. Tapi percayalah, selalu ada pelajaran untuk dirimu."
--Jalan Setiabudhi, 19 September 2012

Sebuah catatan yang kutulis dalam buku catatanku seusai pulang dari Balitsa Lembang, terkait pengumpulan laporan KP.

Pembimbingku disana memberikan form penilaian kinerja ku di sana beberapa waktu lalu.  Sesuatu yang awalnya kupikir sebuah formalitas saja, tapi ternyata ngga sepenuhnya begitu.

Hasil akhirnya, aku diberi sebuah nilai yang cukup baik. Cukup lah, mungkin juga tak jauh beda dengan nilai teman-temanku yang juga KP di tempat berbeda. Namun yang lebih menarik buatku adalah bagian "Catatan".

Di situ tercatat bahwa secara umum kemampuanku cukup baik, namun perlu meningkatkan kemampuan ilmiahnya

Mungkin terdengar biasa-biasa saja bagi kalian, namun bagiku, terasa seperti ada bayangan lampu menyala di atas kepala kanan, kemudian terdengar "aha!"

Yah, itu semua jadi lain kawan, kalau kau merasakan ada sesuatu yang rasanya cocok.

Interaksi dengan pembimbing ku selama lebih kurang 45 hari itu, tentu menimbulkan sebuah kesan, apalagi mungkin setelah melihat draft laporan KP ku. Kemampuan ilmiah salah satu skill yang sangat diperlukan di berbagai bidang, kupikir. Jadi mungkin setelah ini harus lebih keras berusaha!

Yak dibantu yak temannya dibantu yak! :D

No comments:

Post a Comment