Thursday, November 15, 2012

Idul Adha Tahun Ini (1433 H, 2012)


Atas ki-ka : T' intan, oeloen, adam, diba, farid. Bawah ki-ka : Saya, Debi, Shegi, gendhis, ipal




Judulnya Idul Adha, tapi diawali dengan foto beberapa dari kami. Bukan Kami yang diqurbanin kok hehe :)
 Idul adha tahun ini saya kembali ke Masjid Tercinta di dekat Rumah, masjid Al-Muhajirin, Margahayu Raya. Tahun ini sapinya mencapai 17, dan kambing (kalau ngga salah) 40an.
Cukup makmur bukan? Alhamdulillah.
Kami anak-anak seperti biasa bertugas membantu pencacahan, penimbangan, pembungkusan dll. Kali ini lebih ramai dari biasanya. Dan dengan jumlah hewan sebanyak itu, prosesnya bisa dibilang cepat.

Salah satu yang saya selalu soroti ketika membagikan daging qurban disini, banyak sekali warga yang mengantri dengan sangat berdesakan. Tidak sedikit juga yang datang dengan dandanan bak akan ke undangan. Mekanisme penjatahannya adalah dengan kupon dan di cap. Mereka harus menunggu di luar pagar, kemudian perlahan beberapa orang dimasukkan ke dalam halaman masjid. Entah kenapa saya selalu miris, terkesan sangat agresif. Beberapa harus dicurigai karena mengantri 2 kali, ingin lebih, takut kehabisan.
Kondisi para pengantri daging qurban di luar masjid. (Captured by : Hidayat Sudrajat, 2012
Saya belum tau, sebenarnya mekanisme pembagian daging qurban itu seperti apa seharusnya ya?

 * * * * * *

Nah ini kalo Qurban di kampus saya, tepatnya di Fakultas SITH ITB
Alhamdulillah respon kawan-kawan sangat luar biasa, dan waktu acara masak-makan-makannya, responnya lebih luar biasa (hehe)
Panitianya super, massa SITH juga super ! :D


Semoga segera bisa berqurban sendiri :)

No comments:

Post a Comment