Thursday, November 29, 2012

belum resmi masuk 'geng motor'


Bismillah
Tak terasa sudah 1 minggu saya tergabung dalam geng motor. Ternyata ga kalah seru sama di angkot.

Iya, bukan 'geng motor' beneran, ceritanya karena ada satu lain hal, saya kemana-mana jadi bisa pake motor buat ngampus.

Pengalaman pertama parkir di kampus, masih kikuk. Bingung musti masuk lewat mana, ambil tiket parkir gimana, bayar parkir gimana, markir gimana, dll.
Cukup sudah lah membuat efek domino dari rentetan motor karena secuil senggolan motor saya. (maaaaf banget ga bisa minta maaf langsung sama empunya motor). Alhamdulillahnya ada mas-mas baik yang mau bantuin saya ngembaliin semua motor ke posisi normal.

Di hari lain saya ngga bisa ngeluarin motor karena mepet banget sama motor sebelah. Datanglah si kak adib (kakak taplok PROKM 44, yang kayanya udah lupa sama saya hehe) ngebantu ngeluarin motor. Alhamdulillah, pokonya selalu ada yang bantu.

Saat nyetir, ternyata banyak banget yang saya pikirin. Seolah pengen mengaitkan dan mencari analogi dari mengendarai motor dengan kehidupan real. hehe

BELUM JAGO KALO BELUM PERNAH JATOH
Satu hal, sebelum benar-benar naik motor di jalanan raya sendiri ini, saya pernah berpikir bahwa:
"Belum terbukti jago namanya, kalo belum pernah jatoh dari motor!"
Pas saya bilang gitu saya dibilang aneh sama kakak saya. Padahal bener loh menurutku, maksudnya, kita tuh bener-bener nguasain kalo udah makan asam garam jatuh dari motor, karena udah ngerasain gimana rasanya jatuh itu.
Aneh sih, tapi ya saya pernah mikir gitu hehe.
Terus dikasi jatoh deh sama Allah, gara gara pas ngebut di jalanan, ada motor di depan hampir kutabrak, ngerem, ujan, licin, gubrag.
*ehem* pelajaran aja, setidaknya jadi bener-bener ngerti arti "Hujan, awas licin" itu apa.

KAMU BISA MATI KAPAN AJA
Serius, ngendarain motor itu butuh konsentrasi full. Meleng dikit bisa bahaya, jalanan rusak juga bisa jadi sumber bahaya.
Entah kenapa dengan helm bertengger di kepala, saya selalu jadi kepengen nyanyi. Pas  saya nyanyi (kadang lagunya aneh-aneh). Sedetik kemudian saya terlintas "kalo saya kecelakaan sekarang, terus kondisi akhir saya lagi nyanyi ga jelas kaya gitu, gmn? Hiiiiy!
Akhirnya saya ganti senandung lain yang biasanya lebih bikin insyaf dan inget mati. Karena bener deh,  celaka bisa dateng dari mana saja.

KALO PUNYA SALAH, PASTI GA AKAN TENANG
Yak, saya belum resmi. Semua perangkat lengkap dan saya tertib lalu lintas kecuali yang satu itu. Selalu nga-deg-deg kalo liat yang ijo-ijo-stabilo. Mo segimana pura-pura tenang tetep aja ga bisa. Kalo ditilang, sudahlah, tak bisa bela diri, memang dalam posisi bersalah. Paling nangis kaya waktu itu -_-
Yang parah, nantinya alarm deg-deg saya bisa mati rasa kalo kesalahan ini saya lanjutin terus.

SIKAPMU HARUS JELAS, NGGA BOLEH ASA ASA
Kerasa banget kalo ada mobil di depan kita yang arah geraknya ga jelas. Kanan ngga, kiri ngga. Karagok. Berkendara juga harus punya sikap.
Saya kadang suka jalan di tengah, makanya sering di klakson.



Lama juga ngga nulis, mungkin ini pemanasan dulu.
Lagi banyak banget yang dipikirin hehe
:)

1 comment:

  1. Makanya, bikin SIM dong... -_-

    -------
    follow http://gulaliworld.blogspot.com/ yaa.. :)

    ReplyDelete