Tuesday, April 7, 2020

Kekecewaan itu Muncul dari Ekspektasi yang Tak Sesuai Realita : Bunda Pundung

Malam ini kita makan lagi sepiring berdua sama ayam goreng. Sebetulnya kamu udah mulai biasa lancar makan sendiri, tapi entah kenapa malam ini Bunda ingin nyuapin kamu.
.
Sehabis baca iqro magrib tadi Bunda bilang iday ngga usah nonton ultramen dulu ya malem ini. Jadi bunda ambil smart hafiz terus niat buat dengerin kisah dan lagu lagunya.
.
Faktanya kita malah asik nyanyi berdua, nasi sebakul nya malah jadi ngga dimakan makan. Hihi salah ya? Mau makan tapi malah setel lagu.
.
.
Iday lucuuu banget masyaallah. Dan iday tau sendiri kaan bunda kalo lagi nemenin iday nyanyi, apalagi lagu gajah ini pasti sambil heboh dan pake gerakan. Saking asiknya, iday juga protes kenapa makanannya disuapin ke mulut iday, iday jadi ngga bisa nyanyi hihi.
.
.
Terus bunda bilang, ah nanti kita bikin rekaman lagu ato video yuk! Kata iday bolehh. Nah bunda ngga kepikiran ngerekam saat itu karena hape bunda lagi di charge dan mikirnya nanti juga bakal jadi rekaman berdua.
.
.
Habis itu bunda langsung siap siap pake jilbab, nyiapin tripod dan ngeposisiin camera hapenya, iday nya malah asik ngajak main tazos coki coki. Yaudahh bunda main aja dulu kaya biasa walau pun pereuz telapak tangannya hihi. Akhirnya bunda nyerah minta istirahat dulu.
.
.
Habis itu bunda ngajak iday nyanyi bareng lagi, ngga mau, malah mau nya main tazos lagi. Hiks yaudah bunda ajuin solusi buat ganti peraturan baru. Peraturan defaultnya tuh bikin permainan ngga ada berhentinya kan, makanya sama bunda diajuin bikin aturan baru yang mainnya bisa lebih singkat. Ehhh iday nya mggs mau malah ngambek.
.
.
Dari situ bunda pundung. Sampe sekarang jadi download Aplikadi Blogger, dan nulis ini. Sekuat itu rasa pundungnya :)))))))) wkwk
.
.
Ya, terkadang rasa kecewa muncul pada waktu dan tempat yang tak tepat. Meskipun sah sah saja karena kita juga meski seorang ibu, ya punya emosi juga. 

Kecewa ketika punya ekspektasi tertentu, tapi ngga terwujud di ruang realita, pundung. Haha
.
.
Momen menyenangkan kaya tadi sebetulnya sering terjadi, tapi ketika sadar, sadar pula bahwa ngga keburu mendokumentasikannya. Maka kadang apa yang didokumentasikan ngga selalu pada level kesenangan yang terbaik (karena reka ulang) haha.
.
.
Bunda ini orang yang mudah lupa, maka bunda ingin mendokumentasikannya disini, dalam bentuk apapun.
.
Bunda hanya ingin saat iday besar nanti, iday tau betul betapa bunda begitu senang membersamai iday. Dengan segala keseruan yang pernah dilewati bersama.
.
.
Bunda cukup sedih karena banyak emosi masa kecil yang ngga bunda bisa ingat, maka dari itu bunda ingin iday kelak bisa merasakannya kembali.

Salam sayang <3
Dari bunda yang sedang pundung dan meneteskan air mata. Dan kamu yang tertidur di sebelah bunda karena nungguin pengen bobo sama bunda.

Duh maapin bunda yahh

7 April 2020
22.35

No comments:

Post a Comment