Saturday, October 3, 2015

Pertanyaan Tanpa Akhir : Kapan Kawin? Kapan Punya Anak?

Gambar ini saya lihat dari fanpage facebook jakfm, menarik krn komentarnya macem-macem. Saya sendiri menemukan 3 sudut pandang bagaimana orang akan menginterpretasikan gambar tersebut.

1. Sebuah bentuk kepedulian 
2. Sekedar basa basi 
3. Ikut campur urusan orang lain

Kalau lihat ekspresi di gambar, rasanya mengarah ke poin 3, tapi realitasnya saat ini menurut saya lebih banyak di poin 1 dan 2 .

Gambar itu menegaskan pada kita bahwa hidup ya alurnya begitu. Single, menikah, berkeluarga punya anak, mengurus anak-anak, sampai mati.

Tak perlu buang energi untuk berprasangka buruk pada orang yang bertanya pada kita. Saya sendiri kalau menanyakan hal itu pada orang lain, biasanya hanya untuk sekedar memulai topik (karena saya suka bingung mau ngobrol apa! Beneran hehe) Dan saya sebetulnya berharap akan ada cerita lanjutan (ya, saya senang kalau diceritakan pengalaman hidup) 
Tak perlu resah dengan apa yang orang lain katakan, apapun yang kita lakukan akan bisa jadi bahan omongan, maka tak perlu diambil pusing, yang penting kita yakin dengan apa yang kita jalani.

Postingan lama di hajahsofya.tumblr.com
29 Januari 2015

Btw, setiap manusia punya episodenya sendiri kok :)

2 comments:

  1. masih level satu teh, itu juga udah panas telinga...hehehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi
      Makin lama idup, level pertanyaannya naik, emang ga abis abis sih ya hihi
      Yg penting kitanya waras aja ngejalaninnya hehe

      Delete