Thursday, October 1, 2015

Impian 2015 : Istri dan Ibu yang Shalihah dan Produktif

Belum habis amanah Bab Istri Shalihah, amanah Bab Ibu Shalihah sudah datang.

Anak perempuan - perempuan baligh - istri - ibu
Fase kehidupan yang terdengar singkat, tapi menyimpan berbagai cerita dalam setiap fasenya. Terkandung berbagai hak dan kewajiban yang harus ditunaikan berlandaskan ilmu.

Kata orang, tulislah mimpimu, jangan hanya ada dalam kepalamu. Menulis mimpi membuatnya menjadi lebih nyata, lebih mungkin untuk diwujudkan. Aku jadi ingat salah satu capaian yang pernah kutulis di dinding kamarku dulu. Aku sendiri lupa kapan persisnya aku menuliskannya. Jreng jreengggg ...

2015
ISTRI DAN IBU YANG SHALIHAH DAN PRODUKTIF

Hehehe aku malu sendiri menceritakannya, pasalnya itu hanya sebuah impian sederhana, yang rata-rata memang diimpikan setiap wanita. Penulisan waktu 2015 juga tak ada alasan khusus, dan akupun tak saklek, mau tahun berapa juga tak masalah.

Terwujud kah?
30 november 2014 aku sudah jadi seorang istri,
Dan 8 september 2015 aku sudah jadi seorang ibu.

Belum.
Aku baru sampai pada fase menjadi istri dan ibu, yang semua orang juga bisa melaluinya. Apa kabar dengan keshalihan dan keproduktifan yang kuimpikan juga? Masih harus terus diupayakan, dan entah sampai kapan bisa terwujud.

* * *

Lantas apakah ini tips untuk segera menikah dan memiliki anak? Hehe, bisa ya bisa tidak. Sekali lagi aku tak saklek terkait waktunya, mungkin hanya sesuai dengan apa yang allah tuliskan.

Bagaimana usaha pencapaiannya?
Akupun tak kesana kemari mencari jodoh untuk mewujudkan impianku itu. Menjalani semua seperti biasa saja, namun memang tahun tahun itu penuh dengan penggalian diri. Ya mungkin dari situlah jalannya.

* * *

By the way, mewujudkan istri shalihah saja ternyata sulitnyaaaaa :O
Belum lagi ibu shalihah, istri produktif, ibu produktif :O
(Sembarangan bikin mimpi kali ya tanpa dijabarin bener bener hihi)

Tapi allah menilai proses, berusaha mewujudkannya dengan amanah yang beriringan. bismillah bismillah..
:)

2 comments:

  1. Semangat teh Hajah^^ semoga Allah mewujudkan mimpi yang indah dan mulia teh Hajah (:

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waah bellaa :>
      Aamiin aamiin aamiin
      Jzk ya nengg
      Doa yang sama untuk bella :">

      Delete