Sunday, June 1, 2014

Apa aja yang baru di Blog :D

menyambung kisah tentang pembuatan nama domain blog yang baru, saya ingin share apa-apa lagi yang saya lakukan setelah itu. Ini dia beberapa hal yang saya otak-atik buat mempercantik *halah* blog ini. simple banget kok, dan pastinya banyak yang udah bisa. Tapi mari rayakan hal sekecil apapun dalam hidup kita untuk lebih bersyukur. Check this out!

1. Ganti Domain Baru (26 Maret)

ini mah udah ya hehe. dari www.hajahsofya.blogspot.com menjadi www.hajahsofya.com
Naah, beli domainnya di Situs ini Wide Host Media :)

2. Ganti Favicon

Proses ngeganti favicon ini sebenernya simple, tapi perlu sabar, karena hasilnya ngga langsung muncul di komputer kamu. Mesti agak nunggu beberapa saat.

Caranya : 
1. Buat icon yang mau kamu tampilkan sebagai favicon (kalau bisa ukurannya ngga terlalu besar)
3. upload gambar tersebut (format JPEG/PNG/GIF) *nanti dia convert jadi Windows favicon (.ico).
4. Kita bisa download file .ico nya atau link buat di paste di HTML kita.
Selesai deh, tinggal sabar menanti aja :D

3. Fitur Backlink buat pengunjung yang ingin meng-copy (id.tynt.com)

Sebenernya ini ngga penting-penting amat sih buat saya.Ini adalah upaya mengingatkan bagi siapa saja yang mau meng-copy artikel atau material tulisan, agar mencantumkan sumbernya :)
Kalau punya saya ada yang ngopy lebih dari sekian kata, yang muncul kaya begini :
yang saya bingung di link alamatnya ada kode-kode itu, entah dari manaa. mungkin karena ngafiliasi sama penyedia jasa itu hehe

4. Google+ Authorship

 
Pernah liat kan kalau lagi searching sesuatu, ada web yang munculin foto penulisnya? Yaap! itu dia authorship. Intinya, menautkan profile Gooogle plus kita ke web yang kita miliki. Katanya sih bermanfaat juga dalam teknik SEO, karena berarti web kita munculnya rada beda sama yang sekedar tulisan doang. Rada narsis sih, tapi namanya juga belajar teknik baru hehe.

Mau ngecek punya kamu udah begini atau belum?

misal belum ada poto kamu, boleh lah dicoba.:
Di sana ada panduannya, simple kok.
masukan alamat email domain kamu, verifikasi deh! :D
Sabar menanti juga ya karena hasilnya ngga saat itu juga.
Awalnya sempet gagal karena saya masukin email gmail saya. ternyata harusnya pakai email domain kita. *kalau saya berarti harusnya ...@hajahsofya.com
tapi kalau ngga ada juga, ada opsi bantuan kok di nomer 4 itu. ikutin aja :)

Selamat mencoba, semoga bermanfaat!;D

April 2014
Hajah Sofyamarwa R.

No comments:

Post a Comment