Friday, May 24, 2013

epilog kerja praktek

Bismillah

Mau menggenapi kisah KP (kerja praktek) ku.
Sudah hampir setahun lewat ya? Tidak apa, yang penting sudah selesai kulewati prosesnya hingga akhir, dan serial KP ini jadi lengkap deh hehe

Setelah kerja praktek berlalu, saatnya menyusun laporan. Sebetulnya sembari kerja praktek aku mulai menyicil bikin laporan. Alasannya, sambil mengisi waktu dan supaya ga keteteran.

Wejangan banget nih, setelah KP selesai, selesaikan juga semua laporan sesegera mungkin. Kalau enggak, virus malesus bangetus akan segera menjangkiti. Akibatnya hidup jadi tidak tenang dan ngos-ngosan.

Sebelum kembali dari tempat kerja praktek, jangan lupa cek semua kelengkapan administrasi yang harus dilengkapi. Cem cem form nilai dll (bisa cek sendiri ya apa aja). Apalagi kalo tempat KP nya jauh, kau repot juga kalo mesti bulak-balik. Balitsa mah da deket hehe.

Biasanya setelah kerja praktek selesai, akan ada deadline-deadline dari dosen kordinator KP. Nilai harus masuk, dan laporan KP kita pun harus melewati berbagai proses (konten diperiksa pembimbing KP, penulisan di periksa sama dosen evaluator dan dosen kordinator). Proses ini ga sebentar loh, harus siap ngedit-ngedit dan print ulang. Yah mungkin sama kalo ntar nyusun skripsi #eh

Nah, pengalamanku, setelah dievaluasi sama dosen evaluator, sempet tuh aku kena virus malesus bangetus tadi. Alesannya karena waktu itu lagi punya kesibukan lain (namanya juga alesan -,-).
Alhamdulillah ga parah, setelah editan terakhir, udah tinggal di print aja. Bu Rina (Dosen Kordinator KP) nya juga cukup kooperatif kalo kitanya kooperatif. Tinggal dijilid, beres deh! Yeeeee senangnyaaa :D :D

3 paket laporan hardcover udah jadi, sekarang saatnya ditandatangan, besok bisa diambil dan bisa dikasihin ke Balitsa. Yiha!!

Lancar? Lancar.
Disini nih kejadian yang sama sekali ga terduga.

****
Pagi itu aku ambil 2 paket laporan KP dari TU, 1 nnya udah diambil bu Rina untuk disimpan di perpustakaan. Rencananya insyaallah besok mau ta' kasihin ke balitsa. Sorenya aku ada jadwal ngajar privat. Hihi saat itu lagi bawa motor sendiri ke daerah karang setra.
Sekitar jam 8 malem, aku udah sampe soekarno hatta, deket depo bangunan. Singkat cerita, tasku dijambret. Ya, tas. Tas yang isinya ada laporan KP (dan lain-lain tentunya).

Akibatnya?  
Semua softfile laporan ikut hilang bersama laptop di dalam tas, sama sekali ngga ada backup an nya. See? Kita ngga pernah tau takdir apa yang Allah siapkan. Habis itu saya mesti curhat dulu sama bu rina, terus pinjem laporan 1 nya buat saya kopi ulang.

Laporan KP saya jadi tambah jelek deh karena potokopian hehe.

****
Ya sudah lah ya, semua pasti ada hikmahnya.


Serial kerja praktek, selesai! :D

No comments:

Post a Comment