Friday, December 3, 2010

[MOMEN HARI IBU] tak apa, keluarga saya memang tidak romantis :))

Tuesday, December 29, 2009 at 4:01am


KAMIS, 24 DESEMBER 2009 22:00
Sumpek liat kamar yang ga beres-beres, saya azzamkan dalam hati, INI SAATNYA BERESIN KAMAAAR!! hehe. Bosen juga tidur dalam kamar yang berantakan terus, pengen diberesin sambil ganti-ganti posisi perabotan.
Geser lemari kesanaaa.. geser kasur kesinii.. keluarin mejaa.. geser kasur lagii.. Geser lemari lagi.. ARGH SALAH POSISI! Geser kasur kesana lagi, Geser lemari lagi.. dan..
PRANG!
OOPS
Saya lupa mindahin jam dinding. walhasil pecah berkeping-keping dan membuat para penghuni rumah gempaarr.
Oke, gapapa, masi bisa dibenerin. Lanjut..

Saya bersihin semua sisi. Ngelap sana, ngelap sini. (oh ya, kalian harus coba PLEDGE rasa lemon, pembersih meubel, enak pisan :p)
--wah, ngebosenin juga nyritain prosen ngebersihin kamar¬¬¬¬¬¬—
intinya saya selesai pukul 10:00 pada hari selanjutnya. (GILE, SAMPE GA TIDUR, bisa dibayangkan kamarnya serunyem apa..)
Emang sih, kalo udah keasikan bebenah kamar, bisa ampe lupa waktu. Bukannnya sok perfeksionis, tapi kayanya sayang aja gitu kalo cuma asal ngeberesin.
YOOO 12 Jam Beresin Kamar, dan saya jadi makin hapal dimana saya naroh barang-barang, jadi gak pusing kalo nyari sesuatu.


JUMAT, 25 DESEMBER 2009 15:30
Tanpa diduga-duga, mamah tiba-tiba memperlihatkan isi SMS yang ada di hapenya sambil berkata, “Tuh kaan, mba ovie aja ngucapin selamat hari ibu..”
Oh GOD, Ya Allah!
speechless.
Merasa jadi anak yang paling tidak berbakti sedunia. Rasanya belum ada sesuatu yang dapat saya perbuat untuk bisa membalas segala kebaikan orangtua saya. Kalian semua tahu, hari Ibu adalah momen dimana seluruh keluarga dapat mengapresiasi Ibu secara spesial. Bangun lebih pagi, membuat sarapan untuk orangtua, ucapan ‘I LOVE U MOM’, bunga, hadiah, atau hal-hal lain semacam itu sebagai bentuk pernyataan cinta dari seorang anak.
TAPI SAYA TIDAK.
Saya tidak terbiasa melakukan hal-hal semacam itu. Mungkin juga karena bentukan keluarga yang memang tidak seperti keluarga lain, yang romantislah, so sweet lah, atau apapun. Rasanya tabu deh kalo bikin pernyataan-pernyataan cinta semacam itu, ‘KONYOL’, hehe.
Kalo ada acara-acara di TV yang ngomongin tentang hari Ibu, langsung saya ganti channel! hahay, malu gila. takut disinggung-singgung ama mamah. hehe.
Untuk tanggal 22 desember, asal tahu aja, sebenarnya saya juga udah punya rencana bikin sesuatu buat ibu saya, yah kartu ucapan gitu sih, tapi karena kebiasaan saya menunda-nunda waktu belajar buat UAS, saya jadi gak sempet.
istilahnya, “Boro-boro mikiran eta” :p
Walhasil, tanggal 22 desember mengalir dengan indahnya.. (maksudnya berlalu aja gitu.. dataar..)
Sempet nyesel, tapi “ya udahlah, da si mamah juga ga nyinggung-nyinggung”, jadi yaudah, RENCANA GAGAL.
EEEEEEEEH TERNYATA, MAMAH NGAREP JUGA.
I’M SORRY MOM..

**OKE KEMBALI PADA REALITA**

Saat itu juga, sambil nahan pipis, langsung saya bikin hadiah kecil. kartu ucapan plus foto-foto buat pajangan meja. Saya buat dari kartu undangan pernikahan orang-orang. saya suka ngumpulin kartu-kartu undangan. menurut saya, sayang aja kalo ga dipake atau ga dimanfaatin. Daripada dibuang, hayo? Saya pilih yang warna merah ati, dipitain, tempelin tulisan-tulisan, ama foto. O ya, karena abis beresin kamar, saya tahu dimana harus cari bahan-bahan penunjang. haha, krasa banget dah manfaat beresin kamar. ;)
edit-edit dikit, dan.. TADAAA!! hehe. (maaf gambar belum bisa ditampillkan :)

selesai pas magrib, abis itu saya langsung buru-buru pipis. (heran juga ngapain nahan-nahan pipis ampe 2 jam..)
karena bingung mau ngasiinnya gimana, dan karena foto-fotonya juga belom lengkap, akhirnya sampai malem gak diapa-apain, dan saya pun tertidur pulas..
zzzzzz


SABTU, 26 DESEMBER 2009 06:30
Mama ngajakin ke tegalega. Ikut ahh, siapa tahu kecipratan dibeliin apaa gitu. hehe. sekalian jalan-jalan sama mama, selagi bisa. Pergi nya cuma bertiga, saya, mama, bapak. Ifa ga ikut karena males katanya.
MAMA MAMA MAMA. Maaf selama ini fya sukanya ngerepotin, suka ngabisin makanan, suka ngeberantakin, suka jahat, suka ga sopan, suka jorok, suka ga ngebantuin, suka ga peka, dan.. aaaahh banyak lah..
Di tegalega kami cukup banyak mengobrol. (Asal kalian tahu, saya bukan termasuk orang yang biasa cerita macem-macem sama mama sendiri. Bukan yang dikit-dikit curhat inilah, itulah.. Kalo ga penting-penting amat, ya ngga cerita. Makanya, kadang irii banget kalo sahabat-sahabat saya lagi nyeritain mama nya. kayanya tuh enaaak banget bisa jadi ‘sahabat’ bagi mamanya. Sedangkan saya? Sulit banget buat ngungkapin apa-apa tentang mama. Yah lagi-lagi mungkin ini karena dosa saya yang terlalu banyak sama beliau, makanya saya jarang bisa melihat sisi baik dari mama saya..)
WHAT A SHAME! *
Pokonya, mama saya baik, dan lembut hatinya.
TITIK.

++++ Sorenya inget hadiah buat bapa sama mamah belom jadi ! ++++
kepengen bikin satu hadiah lagi yang khusus buat mama (krn hari bu..)
2 jam ngulik-ngulik, akhirnya diputuskan untuk dibatalkan. Rencananya buat ultah mama aja (bentar lagi juga soalnya).
malemnya langsung ke warnet buat nyetak foto.
sip jadi!
AARRRGGHH udah kemaleman, mama bapak udah tidur.
masa mo diganggu?
“BESOK BANGUN PAGI YA! SOALNYA BAPAK MAMAH MAU KE JATINANGOR PAGI-PAGI” kata Ifa, adek saya, yang akhirnya ikut riweuh dalam proyek ini.
yoweis dah, besok pagi aja ngasiinnya.
bahhh, telat amat yak?


MINGGU, 27 DESEMBER 2009 04:30
Karena kamar saya rapi banget (haha sombong), dan jiwa kreatif saya muncul. pengen bikin pajangan kamar ah. Biasa, cewek kan sukanya poto-poto, makanya saya pigurain dah tuh fotobox2 jaman heubeul.
berbekal dupleks, kertas HVS warna, gunting, solasi, dan spidol, JADI DEH!
haha. jam 7an mama ama bapak udah tereak-tereak nyuruh matiin ‘mejikjer’ (udah pada mo ke jatinangor)
Oh oke, si ifa belom bangun, dan hadiahnya juga ga mungkin dikasiin sekarang. yasuda, sore aja deh entar..

****DAN ternyata orangtua saya baru pulang sekitar magriban
ni kapan nih ngasiinnya..?
canggung banget dah mo pake cara apa.
GA KEBAYANG!

akhirnya si ifa ngasi ide, “udah, suruh si caca ama icha aja yang ngasiin”
OH YEEEHH! BRILIANT!
*caca icha = keponakan

“caca, icha, sini! Ini, kasiin ke ‘nin ama embah, bilang dari tante fya ama tante ifa.”
haha. perfektoo. kayanya bakal dramatis niih.
mereka jalan menuju kamar mama bapak saya..
1..
2..
3..
kejadiannya cepat sekali!
saya bahkan tak sempat menghela napas!
caca icha bener-bener cuma ngasiin doang, mama megang bentar, trus diambil lagi sama mereka, dibuka, trus kesenengan ngeliatin ada foto mereka disana. --_____--

seketika sgala bayangan saya tentang:
mereka nangis terharu-biru, nyium kening, untaian kata-kata penuh terimakasih terucap,
LENYAP


mereka cuma tersenyum simpul, sambil ngomentari caca ama icha nya


SAKIT
hehe.
Tapi ga peduli lah,
saya paham emang keluarga saya tidak romatis atau dramatis malah tiis (hehe),
setidaknya, saya percaya, dari palung hati terdalam, mereka menghargai hasil karya kami.
:’)

@@@@@@@@@@@@@@@@@@@@@@@@@@@@@@@@@@@@@@@@@@@

SINGKATNYA
Saya sayang dan berusaha semakin dekat pada mereka
mohon doanya supaya saya bisa semakin terbuka pada orangtua saya
tidak peduli seberapa cerewetnya mereka, gapteknya mereka, nyebelin, tiis, dll,
Saya sadar bahkan saya lebih cerewet ngeles nya, ‘gaptek’ dalam pekerjaan rumah, lebih nyebelin lagi, lebih tiis dan kurang peka.

Mungkin hanya bisa lewat kata-kata
Mohon maaf yang sedalam-dalamnya.

* * * Cahayamu tak kan pernah berhenti menyinari hari-hari kami.. * * *
LOVE YOU MOM, DAD..


ps : sampe akhirnya ngasi itu pun saya ga berani ngucapin ‘selamat hari ibu’
ckckckck.


(ditulis setahun yang lalu, ga kerasa udah mau hari ibu lagi, sekarang mau ngapain yaa?)
:D

2 comments:

  1. waah, aku jadi kangen keluarga jah hehe..
    itu yang bagian keponakannya lucu banget lah, padahal ide brilian gitu ceritanya hihi, tapi gapapa jah pasti orangtua hajah seneng dan bersyukur banget..
    jadii, ayo coba lagi tahun ini :D

    ReplyDelete
  2. skrg mah udah dirumah kan??
    jadi udah terobati kangennya
    hehe
    tapi tahun kmrn aku malah ga terjadi apa-apa sar
    lebih garing
    zzz
    hehe

    ReplyDelete