Friday, December 3, 2010

KEMANA LARINYA 17 TAHUN USIAKU?? (bukan momen ultah)

Sunday, November 8, 2009 at 10:46am

RASANYA JANTUNG INI MAU COPLOK

"Kami panggilkan peserta pertama, HAJAH SOFYAMARWA RACHMAWATI, dari cabang tartil, yang akan membacakan al-qur'an surat An-nisa dari ayat 88..."

cess..
rasanya sudah tidak bisa berkata apa-apa lagi, saya langsung maju ke depan sambil membawa mushaf dan jantung yang berdegup makin kencang.

ya,
SABTU, 7 NOVEMBER 20009
saya mengikuti olimpiade al-qur'an yang diselenggarakan mesjid salman itb.
Ikhwan di uji di ruang utama mesji salman,
akhwat dipisah di GSG salman.
Hadiah yang diperebutkan mencapai 8 juta, dan bagi pemenang akan dapat pembinaan lanjutan untuk dikirim ke lomba MTQ NASIONAL di MAKASSAR.
(subhanallah..)


Oh, tidak, tidak.
Saya bukannya merasa gaya, jago atau hebat mengikuti olimpiade ini.
tidak, tidak sama sekali.
dengan bermodal nekat dan keinginan coba-coba, saya pun akhirnya mendaftar.
(hehe. gada salahnya kan? )

Entah beruntung, entah sial, entah apa.
Saya dapat urutan paling pertama, yang berarti, saya jadi tidak bisa melihat dulu bagaimana teman-teman akhwat saya tampil ke depan.

Awalnya, saya sempat ciut dan ingin mengundurkan diri.
tentu sajaa! olimpiade ini diikuti oleh peserta yang cukup banyak.
dan saya yakin benar bahwa kemampuan mereka jauh sekali di atas saya.
(huff)

tapi, entah magnet dari mana yang membuat saya tidak bergeming dan tetap pada pendirian untuk tetap mengikuti lomba ini.
tidak peduli bagaimana hasilnya, saya hanya mencoba.

Dengan gemetar dan jantung berdegup kencang, ayat demi ayat berhasil dilalui.
sampai akhirnya juri memukul palu 3x tanda berhenti.

fyuuhhh,,
beres juga.
L E G A
yah walaupun saya sama sekali tidak puas, setidaknya semua sudah berlalu.

satu per satu peserta lainnya dipanggil.
dan subhanallah..
bacaan mereka indah..
perlahan namun pasti..
makhrajnya tepat..
hafalan qur'an mereka banyak..
(T_T)


Ukhti sayang,
saya jadi malu pada diri sendiri..
SUDAH 17 TAHUN LAMANYA SAYA HIDUP,
NAMUN, APA YANG SUDAH SAYA PERBUAT???

KEMANA LARINYA SEMUA USIA ITU
SAMPAI-SAMPAI SAYA TERUS MENCARI ALASAN UNTUK TIDAK MENGKAJI QUR'AN
DENGAN LEBIH BAIK?

INGAT BAHWA KELAK USIA KITA AKAN DIMINTAI PERTANGGUNGJAWABANNYA!

astaghfirullah..
mata ini meleleh,
rasanya tak sanggup untuk berkaca dan melihat pantulannya.
betapa kotor cermin itu, atau jiwa ini yang kotor?


**************************************

tidak muluk-muluk sampai berharap menang.
bukan pesimis, karena ini bukan tentang itu.
ini tentang renungan diri.

semoga dapat terus jadi motivasi dan suntikan semangat,
bukannya hanya rangkaian kata-kata yang selepas ditulis lalu terlupa

saya bersyukur dikelilingi oleh para calon bidadari surga..
semoga saya dapat jadi bagian dari kalian.

Amin..
:)

(ditulis hampir setahun yang lalu, saat olimpiade al-quran. Tidak terasa usiaku sudah bertambah satu..)

No comments:

Post a Comment