Friday, March 16, 2018

Surat Cinta Dari Bunda : Kebaikan Ayahmu

KEBAIKAN AYAHMU
Anakku yang shaleh, tahukah?
.
Dalam kehidupan berumah tangga nantinya, ada kalanya kita menghadapi rintangan yang membuat indahnya keluarga menjadi terasa begitu jauh di mata.
.
Mungkin tak banyak, namun terkadang nila setitik itu jadi merusak kebaikan besar di sekelilingnya. Yang perlu kita lakukan adalah terus mainkan peran dan kewajiban kita sendiri, dan tetap konsisten melakukan kebaikan
.
Bunda belajar untuk mengukir kebaikan kebaikan ayah dalam tulisan. Ya, karena bunda suka menulis dan menulis membuat bunda lebih nyaman. Sangat ingin rasanya juga menuliskan hal hal yang kurang berkenan, namun hingga beberapa lama ini tak pernah bunda lakukan.
.
Bunda tepiskan semua, bahkan tak bunda tulis dalam catatan pribadi bunda. Karena Bunda sadar, begitu banyak kekurangan bunda, dan menuliskan kekurangan orang lain tak mengubah apa apa.
.
Maka, banyak banyaklah bersyukur. Tuliskan saja semua kesyukuranmu setiap harinya nanti. Ingat sisi baik dari orang orang yang kau temui kelak. Beri apresiasi terbaik sepayah apapun ia. .
Caramu menerima dan memotivasinya, akan berarti banyak untuk perubahan dirinya.
.
Mengapa?
Karena tiada yang sempurna, tiada yang bisa persis sama dengan apa keinginan kita. Kitapun begitu, harapan yang oranglain sematkan pada kita juga tak selalu dapat kita penuhi kan?



** Oh ya, ini salah satu kebaikan ayahmu, meski kami sedang belum berteman baik 2 hari ini, ayah tetap menyisakan beberapa lembar menu gokana tepan untuk kita nikmati. Dan pagi ini kamu pun memakannya dengan sangat lahap 

Salam sayang, 
Bunda yang masih terus belajar

Jumat, 16 Maret 2018

No comments:

Post a Comment