Friday, November 24, 2017

Membandingkan Ukuran Dua Bola -

Tantangan Bunda Sayang 6:  Menstimulasi Matematika Logis Pada Anak - I Love Math Day 1
Jumat, 24 November 2017

Hari ini bunda belum sempat bikin rencana kegiatan selama 10 hari buat haidar. Tapi sesuai bayangan di awal, haidar akan mengikuti konsep dari buku LMA saja.

Konsep pertamanya adalah tentang perbandingan, ukuran besar kecil 2 buah bola. Jujur selama ini haidar memang belum banyak saya sengajakan mempelajari matematika, meski dalam keseharian cukup sering juga dikenalkan konsepnya.

Dari buku, Haidar sudah bisa menjawab, bola mana yang lebih besar. Saat saya tunjuk benda aslinya (peraga) haidar juga bisa menjawab mana bola besar dengan bola kecil.

Lembar selanjutnya, membandingan tangan, ibu dan anak. Saya letakkan tangan di atas gambar tangan ibu, namun haidar belum merespon hihi. Ia menunjuk gambar sosok bapak dan bilang "ini tangannya gede yah". Saya jawab "iya, itu tangan ayahnya lebih gede ya."

Selanjutnya haidar ingin melihat buku 123 teh amel, buku yang niatnya saya pakai untuk jadi alat peraga pembanding. Ternyata haidar ingat, waktu itu pernah baca, dan mungkin tau dulu itu belajar matematika ya hehe. (Ngarang)

2 lembar, akhirnya berhenti. Lalu kami jalan jalan keluar dan bermain bersama anak tetangga.

Sekian
Jumat 24 Nov 2017

#Tantangan10Hari
#Level6
#KuliahBunsayIip
#ILoveMath
#MathAroundUS

No comments:

Post a Comment