Thursday, October 10, 2013

the more you give, the more you get



Mau berbuat baik aja kadang banyak banget hambatannya, jangan bosen buat saling ngingetin ya.. Gimanapun bentuk dan caramu :)

 ***

Berita pernikahan seorang teman menggiring saya untuk memberikannya sebuah kado kecil. Menurut saya, karakter kado yang akan saya berikan minimal memenuhi 1 dari 3 syarat ini : (1) bermanfaat, (2) dia suka, (3) unyu-unyu banget menurut guee :3 hehe
Karena menikah adalah bukan hal biasa, maka kali ini saya harus memberinya barang yang bermanfaat. Ilmu tentang rumah tangga sangat penting, maka buku menjadi opsi terbaik.

Setelah 'ngobrak-ngabrik' toko buku bang irfan, pilihan saya jatuh pada bukunya ust. Salim A. Fillah yang judulnya 'Barakallahu laka : Bahagianya Merayakan Cinta'. Saya tertarik, dan rasanya cukup lengkap secara konten, hanya bagian covernya memang seems 'jadul' (dasar orang visual). Teman saya yang menikah ini usianya 4 tahun lebih muda dibanding saya tapi sudah ditakdirkan menikah (kalah ya kite-kite). Sempat ragu, cocok ngga ya? Anak muda kan biasanya 'males' baca yang berat-berat. Singkat cerita, kami deal.

Sampai di kamar kost-an (pada waktu itu), tiba saatnya untuk membungkusnya. Sebelum dibungkus, boleh dong intip-intip baca bukunyaa? :) seketika saya malah lupa ngebungkus dan terhanyut (emang nyuci baju di sungai, hanyut) pada kontennya.

Saya berpikir, "Apa kadonya ganti yang lain aja ya? Mungkin dia ngga cocok kalo dikasih buku beginian. Hmm, sempet kali besok pagi beli kado yang lain aja. Ini buku mah buat persiapan saya aja hehe."
Gulau galau gulau galau

Nongol lah tulisan di plastik toko bang irfan nya :
THE MORE YOU GIVE, THE MORE YOU GET

Dhueerr!
Kemudian saya bungkus bukunya.
 
Kamar, 8 Oktober 2013
22 : 44

* * * *
 ”Katakanlah, ’Sungguh, Tuhanku melapangkan rezeki dan membatasinya bagi siapa yang Dia kehendaki di antara hamba-hamba-Nya.’ Dan apa saja yang kamu infakkan, Allah akan menggantinya dan Dialah Pemberi Rezeki yang terbaik.” (QS Saba, 34: 39)

  “Saling menghadiahilah kalian niscaya kalian akan saling mencintai.” (HR. Al-Bukhari dalam Al-Adabul Mufrad no. 594, dihasankan Al-Imam Al-Albani t dalam Irwa`ul Ghalil no. 1601)

No comments:

Post a Comment