Tuesday, October 19, 2010

Laa tahzan.. :)


"...Janganlah kau bersedih, sesungguhnya Allah bersama kita..."
(QS. At-taubah: 40)

Petikan ayat Al-Qur'an di atas nampaknya senantiasa terpatri dalam lubuk hati saya. Akhir-akhir ini nampaknya ayat ini kian merasuk hati saya. Terkadang saya merasa tak sopan karena hanya mengingat Allah di waktu sempit. Namun, itulah fitrah manusia, terkadang melupakan tuhannya ketika bahagia menyerta. Naudzubillahimindzalik..

Barangsiapa suka Allah mengabulkan do'anya pada saat-saat sempit & sulit, maka hendaklah ia memperbanyak berdo'a pada saat-saat lapang. (HR. At-Timidzi & Al-Hakim)

Mungkin suatu hari kau pernah berkeluh-kesah pada kerabatmu, ia hanya mendengarkan dan mencoba menghiburmu, aku yakin sebenarnya bukan itu yang kau inginkan. Mungkin juga kau pernah berkeluh kesah pada saudaramu, dan ia malah menyalahkanmu juga menghakimi mu, aku juga yakin bahwa itu pasti sama sekali bukan yang kau inginkan. Atau kau pernah berkeluh kesah pada binatang piaraanmu, yang hanya bisa memandangmu tanpa -mungkin- paham yang kau ucapkan? 
Ketika masalah menghadang, tak ada teman bahkan keluarga yang dapat membantumu dan kau tak tahu harus bercerita pada siapa, Allah selalu siap mendengarkan cerita-ceritamu, curhatanmu, suka-dukamu, juga do'a-do'amu. Jawabannya hanya satu. Apapun masalah mu, selalu ada yang siap mendengarkanmu. Tak terlihat namun terasa. Tak berwujud namun pasti nyata. 

Ya, terkadang manusia lupa punya Tuhan Yang Maha Berkuasa dan Berkehendak.
Ampuni hambamu, Ya Rabb..

"Maka nikmat Tuhanmu yang manakah yang kau dustakan...?"
(diulang 31 kali dalam surat Ar-Rahman)

18 oktober2010
End 19:22

No comments:

Post a Comment