Saturday, February 4, 2017

My NHW #2 : indikator Profesionalisme Perempuan

NICE HOME WORK #2
Bunda, setelah memahami tahap awal menjadi Ibu Profesional, Kebanggaan Keluarga. Pekan ini kita akan belajar membuat
✅“CHECKLIST INDIKATOR PROFESIONALISME PEREMPUAN”✅
a. Sebagai individu
b. Sebagai istri
c. Sebagai ibu
Buatlah indikator yg kita sendiri bisa menjalankannya. Buat anda yang sudah berkeluarga, tanyakan kepada suami, indikator istri semacam apa sebenarnya yang bisa membuat dirinya bahagia, tanyakan kepada anak-anak, indikator ibu semacam apa sebenarnya yang bisa membuat mereka bahagia.Jadikanlah jawaban-jawaban mereka sebagai referensi pembuatan checklist kita.
Buat anda yang masih sendiri, maka buatlah indikator diri dan pakailah permainan “andaikata aku menjadi istri” apa yang harus aku lakukan, “andaikata kelak aku menjadi ibu”, apa yang harus aku lakukan.
Kita belajar membuat "Indikator" untuk diri sendiri.
Kunci dari membuat Indikator kita singkat menjadi SMART yaitu:
- SPECIFIK (unik/detil)
- MEASURABLE (terukur, contoh: dalam 1 bulan, 4 kali sharing hasil belajar)
- ACHIEVABLE (bisa diraih, tidak terlalu susah dan tidak terlalu mudah)
- REALISTIC (Berhubungan dengan kondisi kehidupan sehari-hari)
- TIMEBOND ( Berikan batas waktu)


Dalam pengumpulan tugas NHW #2 ini, subhanallah banyak tantangannya. Saya meminta ijin kompensasi kepada korming karena atas takdir Allah ada kejadian yang saya dan suami perlu tangani terlebih dahulu, dan tidak memungkinkan untuk dapat berdiskusi mengenai hal ini. Hingga tulisan saya selesai pun, suami belum sempat melihat dan memberi saran apa apa. 

Saya belum memungkinkan menuliskannya dalam bentuk excel atau diketik via HP. Qadarullah. Hp sy bermasalah, rusak tidsk bisa di charge. Dan baru saja selesai di service. Itupun blm sembuh betul. Saat saya pakai hp cadangan, takdir allah pula disaat yang sama HP tsb hilang saat saya naik gojek.

Laptop sy juga blm bisa dipakai, dan mungkin baru bisa meminjam laptop suami nanti.

Mudah mudahan tulisan saya dalam foto tersebut cukup terlihat. Dan bisa dijalankan sebaik baiknya. Insyaallah akan segera diperbaiki :)

No comments:

Post a Comment