Monday, July 13, 2015

Menyikat Kamar Mandi

Entah apa yang ada di pikiran saya sampai saya ingin share sesuatu yang nampak sangat jauh dari kekerenan. Ya, seperti yang kamu liat dari judul, tentang menyikat kamar mandi.

***

Tengah malam kemarin sesampainya di rumah margahayu, saya menyempatkan diri untuk bebersih kamar mandi. Rajin? Oh tidak, sebelum nikah saya adalah wanita yang pemalas *bukanbukaaib*
Saya berani bilang begitu setelah berkaca dalam-dalam ke diri saya saat ini, pada kondisi yang sudah saya alami.
Tidak ada pembagian tugas dalam mengurus aktivitas rumah tangga, kebanyakan sama mamah *pengakuandosa* Walhasil tentu tidak semua bisa tergarap dengan baik.
Sebenarnya tidak separah itu, kadang juga membantu, namun porsinya sangat kecil sekali sampai bisa diabaikan saja hehe.

Omong omong menyikat kamar mandi, itu memang harus rutin kita lakukan. Menurutku minimal saat kita mandi bisa sekalian gosok-gosok sekitar juga, entah dari sisa sabun, entah dari apapun. Karena kebaikan-kebaikan kecil yang kita jaga dengan istiqomah itu pasti hasilnya baik.

Kebersihan selalu terjaga setiap hari, dan saat pembersihan rumah besar-besaran pun, tak perlu terlalu menguras tenaga. Tak hanya tentang menyikat kamar mandi, menyimpan segala sesuatu kembali pada tempatnya dan membuang barang yang sudah tidak diperlukan dari dalam kamar mandi kita adalah suatu kebiasaan yang baik. Sadari dan percayalah.

Sudah lama saya percaya kalimat ini : untuk melihat karakter orang dari rumahnya, tengoklah kondisi kamar mandi dan dapur nya.
Saya sangat sepakat, kamar mandi dan dapur adalah ruangan vital yang menunjukkan karakter kebersihan seseorang.

Saya paling ingat kebiasaan baik yang dibiasakan saat berasrama di salman dulu : setelah makan cuci piringnya langsung, setiap orang punya jatah membersihkan kamarmandi setiap pekannya.
Menurut saya itu tidak hanya untuk diterapkan di asrama, tapi di keluarga kecil kita. Karena kita hidup bersama, untuk mencapai tujuan tertentu dengan pembagian tugas yang jelas.

Semoga kelak bisa menerapkannya bersama keluarga kecil.
Sesuatu yang besar selalu dimulai dari hal kecil, bukan?

:)
Salam sikat wc!
Hehe

Sumber gambar :
https://pixabay.com/static/uploads/photo/2013/03/23/23/12/brush-96242_640.jpg

4 comments:

  1. Hajaaah... ngebersihin kamar mandi sekarang terasa lebih menyenangkan, gapake disikat susah2 pake tenaga ekstra, alhamdulillah, hahaha

    ReplyDelete
  2. Dinni pake apa dan merk apa? *Bukan promosi hihi*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wings porcelsin cleaner atau porstex, segimana adanya di rumah, hahah

      Delete
    2. Ehehehe siip
      Btw krn kmrn dini komen, aku jadi terinspirasi buat nyikat wc deh hihi. Xp
      Pake wings karbool

      Delete