Tuesday, November 17, 2015

Balada Ibu Muda

Pagi tadi sempat merasa bahwa hari ini akan buruk. Akang pergi pagi sekali tanpa sempat kumasakkan makan sarapan paginya. Sejak itu hingga pukul 8 haidar belum mau lepas dari gendongan. Disimpan, nangis. Padahal sudah mimi, dan popoknya sudah kering. Wah, jadi siang lagi nih ke pasarnya ._.

Tumpukan cucian baju  yang kemarin ditunda tunda memanggil manggil minta diselesaikan. Sementara, piring-piring kotor hebring juga minta di tuntaskan. Semakin buruk ketika menyimpan botol kecap tak pada tempatnya, akhirnya jatuh terbelah dan tumpah kemana mana. Kubereskan nanti saja, setelah pulang dari pasar.

Entah kenapa lama sekali aku berbelanja, padahal menu nya itu-itu saja. Aku cari tahu kuning buat dimasak besok, tapi karena kesiangan jadinya semua sudah habis hehe.

Sampai dirumah baru kubereskan kecap tumpah tadi, sembari menatap nanar pada cucian (haha lebaay).

* * *

Menikmati keseharian di rumah, berteman segala perabot, buku-buku yang kepingin di baca, dan haidar (bukan berteman inimah, beranak berarti heu). Teringat pekan lalu bertekad mulai bikin jadwal buat ngemenej diri. Seneng, akhirnya jadi juga satu persatu.. evaluasinya? Banyak sekali yang keteteran. Sebenernya Ini semangatnya didorong karena lihat diskusi dari ibu2 yang udah keren. Ikut termotivasi, tapi karena kondisi saya belum memungkinkan, jadi mungkin justru saya jadi ngrasa gak mampu, malah jadi abai. Bersyukurnya jadi banyak inspirasi, dan tahu bahwa banyak ibu2 di luar sana yang bisa ngatur dirinya dengan baik, maka sayapun harusnya bisa, pada waktunya. Hehe

Berpikir tentang bagaimana cara terbaik melalui ini semua. Keluarlah jurus curhat di grup whatsapp ibu ibu itbmh, sekedar ingin tau sharing pengalaman para ibu2 yang pernah punya bayi. Singkat cerita, sederhana, tapi menggerakkan. Sampai tulisan ini diketik, target cucian saya beres #eh, dan mengerjakan dengan lebih semangat. Alhamdulillah.

***

Mengetahui kondisi orang lain terkadang membuat kita membanding-bandingkan diri dengan orang lain, yang mana hakikatnya tidak perlu dibandingkan, karena kondisi setiap orang berbeda. Namun  kadang kita butuh inspirasi, kadang tak perlu besar-besar, kecil saja. Tapi mampu menyalakan api semangat di hati kita.

Hari yang baik.
Selamat sore, selamat memasaaak! :D

16 November 2015

No comments:

Post a Comment