Tuesday, August 13, 2013

Android Untuk Adikku..

Sebuah judul kisah "Jalinan Kasih" yang mungkin terjadi di era informasi masa kini.

Kakak (K) : apa aku mulai ngredit tab aja ya kayanya. Tapi emang ngga enak sih kondisi keluarga lagi kaya gini.
Adik (A) : emang kenapa gitu?
K : Aku kasihan sama kamu, di jaman kayak gini hape kamu masih hape biasa. Kalau aku beli tab, hape ku ini (LG android) bisa buat kamu.
A : !@#$%^&*)!@#$%^& (antara senang bercampur miris)

Tidak perlu mengkasihani atau tertawa terbahak bahak. Itu kisah nyata, terjadi pada diri saya, dengan saya sebagai tokoh Adik ! Haha! *miris
maaf sumber gambarrnya lupa :(

 * * *

Tidak berlebihan kalau kubilang Agustus 2013 di Indonesia gadget supercanggih sedang meradang. Setelah beberapa saat yang lalu Indonesia diterjang Blackberry, kini android, gadget layar sentuh beraneka ukuran pabalatak dimana-mana. Software juga udah ga mau kalah. Facebook kayanya mulai sepi, twitter makin rame. Kakaotalk, wechat, line, udah sampe ngiklan di TV. Whatsapp juga otomatis, hampir semua punya.

Masa kini, disaat si caca (ponakanku bocah kelas 3 SD) aja udah make BB, saya masih bertahan dengan HP primitif! Hihihi

SMS juga mungkin udah dianggap mahal, karena sekarang yang gratis dan lebih murah udah ada, toh?

Bukannya gamau ngikut perkembangan teknologi, bukan juga gamau sok-sok an jadi korban teknologi. Saya juga mau-mau aja kali. Hihi. Hanya mungkin belum ada kesempatan, dan belum mengusahakan kesempatan itu.

Media sosial itu, terkadang bukan karena dia sebegitu bagusnya. Namanya aplikasi kan cepet banget berkembangnya. Biasanya orang jadi pake, karena semua orang mulai pake itu. Era komunikasi, informasi dan networking.

Dengan tidak punya whatsapp, jelas, saya juga merasa banyak hal yang terlewat. Mungkin gabisa ikut semua apdetan perbincangan teman-teman. Di sisi lain, karena memang belum punya, bersyukur aja karena ga mesti sibuk setiap saat buat dengerin obrolan di masing-masing komunitas kita. (Soalnya sadar ga sadar, yang kaya gitu emang nagih buat saya, ga mau ketinggalan jadi apdet terus)

Dulu SMS dianggap brilian, semua pakai.
SMS Jarkom meradang, sempet kepikiran "ah sms jarkoman, semua pasti dikirim, ga spesial."
Sekarang whatsapp brilian banget, semua mulai pakai.
Kirim whatsapp ga spesial, murah, ga besar effortnya.
Yang nge SMS jadi lebih dihargain.

Ntar kalo udah ada rejekinya buat ngandroid-ria mungkin saya juga bakal sama kaya orang-orang masa kini. hihi

Lintasan pikiran, aneh-aneh aja ya ekeu hehe
#curhatieumah hehe

No comments:

Post a Comment