Monday, January 3, 2011

Surat Kabar 4000 Rupiah


Sore itu di sekitar jalan banda, di depan Cascade. Rasanya udah lama banget nungguin angkot margahayu-ledeng yang bisa dinaekin, semuanya penuh. Salah juga sih tadi saya turun di sini, seharusnya jam segini emang nunggunya di deket BIP aja. Sekarang saya jadi harus nunggu 45 menitan buat dapet angkot aja. Ga lama hujan turun. Saya buka payung sembari liat keadaan sekitar. Ada sekawanan anak jalanan penjual koran menawarkan 1 eksemplar koran Tribun kepada saya.
“Teh, korannya teh, 4000 aja”
“hah?! Apa dek? Waah mahal banget. Seribu biasanya juga kan??”(saya shooock)
“Engga teh, 4000. Uangnya mau buat kemah, ada PERSAMI teh.”
“ooh.. 2000 aja ya dek?”
“Yaudah teh engga apa-apa.”
Kemudian saya cari uang buat bayar. Taunya ga ada. Cuma punya selembar uang 5000 dan beberapa seribuan buat ongkos. Pas lagi nyari-nyari, tiba-tiba ada angkot margahayu yang lewat dan cukup buat saya naikkin! Tapi, masa ni anak mau saya tinggal? Yasudah, relakan orang lain aja dulu buat naik..
“Ada kembalian ga dek?” (sambil menyerahkan uang 5000)
“wah, ngga ada teh, ini Cuma ada seribu.” (disitu tambah shock)
“haah? Beneran ga ada dek? Hmm. Yaudah gpp. Rejeki adek. Dipake yang bener ya. Cing manfaat. ” (ya allah semoga duitnya cukup buat ongkos T_T)
Kemudian kami ngobrol sebentar. Ternyata uangnya mau dipake buat bayar PERSAMI PRAMUKA di sekolahnya hari Ahad besok. Disitu muncul kekaguman saya liat perjuangannya. Selama ini saya masih suka mikir kalo diri saya ini banyak kekurangan, tapi toh jelas, masih banyak banget orang yang lebih ngga beruntung dibanding saya. (Walopun emang ni anak kelewatan ngasi harga nya -_-‘ hehe)
Ga lama anak itu pergi, DATANGLAH ANGKOT MARGAHAYU-LEDENG yang KOSONG! Saya naik sambil senyam-senyum sendiri. Ga tau. Geer kali ya, ngerasa dikasih kemudahan aja sama Allah. ^_^

23 oktober 2010
depanCASCADE

No comments:

Post a Comment