Monday, January 3, 2011

Finding Mino, Found In Angkot

Ahad siang 7 Maret 2010, sekitar pukul 13:18 saya berangkat ke ITB untuk ikut tutorial kimia dasar (karena jumat depan Ujian). Ketika itu saya masih nge-kost di daerah sukajadi dekat RSHS (karena sekaang udah ngga nge-kost). Angkot yang saya tumpangi (caheum-ciroyom), kemudian dinaiki oleh seorang bapak-bapak yang sebelumnya bertanya pada supir angkot,
“Caheum pak?”
“Iya. Sok enggal.”
Angkot itu kosong, hanya ada saya, pak supir, dan bapak-bapak tadi. Kemudian angkot mulai berjalan tanpa menunggu penumpang lagi. Saya membawa buku Brady (kimia) tebal --yang daripada untuk dibaca lebih enak dijadikan bantal-- di pangkuan. Dalam perjalanan di sekitar sabuga, bapak-bapak itu menyapa,
“Jurusan kimia teh?”
“Oh bukan pak, saya jurusan biologi, tapi minggu depan ada ujian kimia dasar dulu, sekarang lagi ada tutorialnya di kampus.”
“ooh. Tingkat berapa?”
“masih tingkat satu pak.”
Tak lama, kuperhatikan juga penumpang itu memegang sebuah tas tentengan dan sebuah novel yang cover nya tampak terlalu imut-imut untuk di baca seorang bapak-bapak.
“Ini novelnya buat teteh.”
“Hah? Maksudnya?”
“Iya, ini diambil aja.”
“Yang bener pak? Emangnya ada apa?”
Karena sangat dipaksa (lebay) akhirnya kuambil juga novel itu, sambil lihat-lihat cover sama isinya. Penasaran juga dibuku ini ada apanya kok sampe dikasiin ke saya. Judulnya Finding Mino. Hehe, plesetannya kocak.



“Iya, novel ini saya yang buat.Kemarin-kemarin baru saja dijadikan sebagai souvenir waktu nikahan saya di palembang.”
“Wooohh! Jadi ini bapak yang bikin? Wah keren! Baru nikah kemaren-kemaren ya? Wah Subhanallah..”
Saya mulai bingung ngimpi apa semalem, kok bisa-bisa siang hari begini dapet buku gratisan (hehehe). Lantas saya buka halaman demi halaman sampai pada bagian ‘tentang penulis’. Wah, ternyata beliau kelahiran Palembang tahun 85 (sama kayak kakak saya), kuliah S1 nya di FKG Unpad. Ternyata gak tua-tua banget hehe. Lalu kami ngobrol dikit (lupa ngomongin apa) trus saya keburu pamit duluan soalnya udah nyampe ITB. Dan dengan aneh dan gapenting nya, saya mencari spidol yang ada di tas saya sambil berkata:
“Eh a’ saya duluan ya, makasi banget bukunya. Oh iya, sekalian deh, buku nya ditandatanganin juga nih ya hehe..”



Hihihi. Pengalaman yang aneh, tapi seru. Semoga kapan-kapan bisa seangkot sama penulis lainnya lagi, trus tiba-tiba ngasi buku. (ngarep)
Yah, angkot itu memang ajaib. Apapun bisa diceritakan dari sana :D
Sejak 7 maret 2010 sampe saat ini, 27 Desember 2010, saya belom sempet baca ampe abis.
Hehehe :D

Selamat ya buat Mas Didi Wahyudi dan Teh Pita, yang nikahnya tanggal 27 Februari 2010, barakallah..
^o^

2 comments:

  1. Beuuh...
    tadinya manggil bapak, seteah dikasih buku baru deh manggil "A'"...
    Hha...

    ReplyDelete
  2. iya bro
    (apaan tuh dude harlino)
    zzz -_-

    ReplyDelete