Thursday, February 9, 2012

Bukan Vitamin D

Bismillah,
Kemarin kemarin kayanya mata saya dipakein kacamata kuda, ngga jernih dalam menyikapi sebuah permasalahan.
Ini perkara sebuah NILAI D, kawan. :)
kalau orang sedang panik, beginilah model tulisannya:


Mungkin kau penasaran dengan judul kisah ini.
Meskipun saya anak biologi, "D" disini bukan Vitamin D.
D? Apa maksudnya?

D menjadi penghias nilai ku di Transkrip Nilai Semester 5 kemarin, tepat di sebelah tulisan EKOLOGI dan angka 4 (Sks)
Mungkin kau sedang terkejut?
Ya aku juga. tapi tak heran, kupikir ini memang salah satu dampak dari segala hal yang kualami. Dan aku harus terima itu dengan ikhlas.

Sore itu sehabis kuliah etnobotani, aku dan beberapa temanku ke kantin bengkok, makan (karena seharian belum makan). Niatnya, jam 5 nanti akan ikut bincang -bincang mengenai  KP (Kerja Praktek) dari himpunan.
Sambil ngobrol tiba tiba salah satu teman bertanya:
"eh, kalo mau KP tuh berarti matakuliah semester ini tuh harus lulus semua ya?"

Pertanyaan itu kemudian kujawab dengan pertanyaan yang penuh ke-deg-deg-an-an.
"memangnya ada syaratnya kalo KP?"

Singkat cerita, syarat KP adalah LULUS MATA KULIAH WAJIB.
D itu berarti tidak lulus, dan tidak bisa KP.
Sungguh tak pernah kubayangkan sebelumnya hal itu dapat terjadi, menimpaku.
Dan ITU REAL, NYATA.

Kucoba mencari sebanyak-banyaknya hikmah, namun sungguh, sangat berat saat membayangkannya!

Setelah kupikir-pikir mungkin aku dapat terobati dengan mencoba mencari tahu dan bertanya pada orang-orang yang pernah mengalaminya. Katanya memang berat pada
awalnya, tapi yaudahlah gitu! Toh sudah harus terjadi, jalanin aja.
Dengan menulis ini sebenarnya aku takut, apakah ini terlalu kebay (mengulang mata kuliah). Hehe. Tapi ya namanya lagi sedih, ada aja yang dilakuin setan buat bikin aku terus terlarut larut.

Padahal biar bagaimanapun introspeksi tetap harus dilakukan, brader!


Mungkin Allah  lagi ngajarin aku untuk lebih kuat,
 untuk lebih berani nerima kenyataan,
untuk dapat belajar jatuh,
untuk dapat belajar bangkit dari kejatuhan,
Untuk belajar memahami perasaan,
Untuk tidak putus semangat.
Mungkin saja karena ini nantinya aku jadi seorang ahli ekologi, tapi mungkin juga tidak.
Mungkin saja karena ini, aku jadi punya teman baru di angkatan bawahku, tapi mungkin juga tidak.
Mungkin dengan ini, aku akan dapat membantu orang yang pernah mengalami hal yang sama sepertiku ini, mungkin juga tidak
Mungkin dengan tidak KP di semester ini, Allah lagi nyediain waktu kosong aku buat hal hal yang lebih bermanfaat, tapi mungkin juga tidak.
Mungkin akan banyak kejutan yang kuhadapi di KP tahun depan, mungkin juga tidak
Tapi yang pasti, selalu ada kemungkinan kemungkinan tak hingga yang mungkin kuhadapi, selalu ada hikmah di balik semua yang Allah beri.


Yang pasti aku akan terus hidup,
Setitik lemah dalam diriku tak boleh membuat singa di jiwa ini bersembunyi
Tak boleh membuatku malah mematikan sinar terangku
Tak boleh mematikan gen gen baik pada DNA ku.

Yah tar juga pada lupa kalo saya pernah ngulang matakuliah
(tapi mungkin juga tidak karena adanya tulisan ini)
Tertawalah, jaaah!
Jadi punya bahan ceritaan kan?
Aku pernah ngulang mata kuliah, kamu ngga ya? Hehe (jadi ngaco)

Berbagi, untuk lebih meringankan, untuk saling memahami.

Hello adik-adik biologi 2010 ! Ketemu di kelas ekologi tahun depan ya :D
4 Februari 2012
18:27
406
_______________________________________________________________________

pada intinya ya saya sedih sesedih sedihnya, tapi sekarang saya sudah berusaha mengikhlaskan, dan berusaha kuaaat. tentang KP itu, sebenarnya saya masih boleh kok, tinggal minta ijin dosen wali hehe.

warna warni hidup deh.
kata bu lulu juga kalau orang hidup lurus lurus aja juga ngga asik
Hehe
:D

maap kalo kemarin muka saya kaya kasur ya

2 comments:

  1. haha semangat jah!
    -pengulang mata kuliah yang lain-

    ReplyDelete
  2. hehe iya makasi ya :D
    siapa disana siapa? :)

    ReplyDelete