Sunday, July 17, 2016

Menjahit Bantal Kojo

Cara seorang lelaki memperlakukan istrinya menunjukkan bagaimana dirinya.

Saya sering malu sendiri kalau sedang diingatkan oleh suami. Saya yang masih amatir mengurus rumah dan segala keperluan beliau, sangat sering lalai, hingga suami yang rajin ini harus turun tangan pada akhirnya.

Entah kelupaan angkat jemuran, lupa cuci keset, lupa tutup pintu dan menguncinya, angkat jemuran ngga dilipet, lupa ngga ngepel, lupa beresin bekas pel, baju yang harus dijahit masih ngantri, lupa matiin air bak, lupa lagi ngegoreng, dan lain lain.

Suami dididik keras untuk bisa melakukan banyak pekerjaan rumah dengan level perfeksionis. Beda dengan saya waktu masih gadis, bisa tapi TIDAK TERBIASA DAN DIBIASAKAN. Padahal yang namanya pekerjaan domestik rumah itu butuh komitmen dan konsisten tingkat tinggi. BISA saja tidak cukup, harus TERBIASA, dan MAU MEMBIASAKAN DIRI. hehe

* * *

Ini waktu suami lagi menjahit bantal “kojo” nya yang sudah sobek. Aduh, saya kelupaan belum nyempetin terus, selama ini cuma dibungkus pake sarung bantal 2 lapis supaya kapuknya ngga mabur 😅😅😩 Sampai saat kapuknya mabur pas mau dipake suami, akhirnya beliau turun tangan. Kubilang aku aja yang jahit, tapi bliau kekeuh. Kekeuh dengan sikap terbaiknya. Kesal dalam hati tapi tetap menunjukkan sikap terbaik bagai orang tak memendam kesal.

Ah..
Terimakasih untuk selalu bersikap baik meski harus sabar menghadapi istri amatir ini 🙏🙏

* hasil jaitannya, lumayanlah, ketutup kok. 😂 Hihi. Dalam hal bersih2, suami lebih jago. Hehe.

No comments:

Post a Comment