Tuesday, March 8, 2011

KERUSAKAN HP LG KU-250 (hape story part 1)

(ilustrasi bikinan sendiri)

Saya suka bingung juga sih kalo ada yang tanya, kenapa itu hape pake dililit kabel segala?? Jenis kerusakan yang tidak lazim. Hehe. Pokonya intinya, untuk nge cas, saya harus cari sudut yang tepat, baru hape saya bisa ke charge. Setelah dapet sudut yang tepat, kabelnya harus dipertahankan posisinya, serta dililit dan diiket pake karet gelang. Kalo udah gitu baru listriknya ngalir. Tapi kalo sudutnya udah ilang, hape jadi ga ke-charge, makanya rawan low batt.

Mungkin ngga kebayang ya?

Setelah kutanya sama kakak kelas yang dari elektro, katanya ini mah gampang, tinggal disolder. Tapi masalahnya ngga ada solder yang ukurannya sekecil itu. Seharusnya saya juga bisa aja sih tanya ke LG nya, tapi karena kesulitan waktu, takut bayar mahal, ya ga saya jabanin. Hehe
Keadaan ini bisa saya tanggulangi sekitar 2 bulan lah. Sampai akhirnya sudah benar2 tak bisa disiasati lagi sekitar tanggal 28 Februari (dan setelah itu hape saya benar-benar tidak bisa di-charge) :'(

Kenapa ini bisa terjadi?

Hape saya sering banget jatoh (parah). Itu aja sih kayanya. Waktu itu pernah sempet rusak dikit, trus kucolokin paksa, taunya rusak. (kyaaa)

Intinya, sayangi apa yang kau punya yaa
Jaga.
Karena segalanya baru berasa berarti kita kehilangan, ya kan?
:’)

8 Maret 2011
@depan TU SITH, LABTEK BIRU KEBAB
16:24

No comments:

Post a Comment